Kalian perlu tahu perbedaan antara mousepad Razer Goliathus vs Firefly
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Kalian perlu tahu perbedaan antara mousepad Razer Goliathus vs Firefly

Kalian perlu tahu perbedaan antara mousepad Razer Goliathus vs Firefly

DB KLIK - Mouse sangat penting untuk meningkatkan performa bermain kita tetapi selain dari mouse kita juga perlu mempertimbangkan untuk mousepad apa yang kita gunakan demi mendukung pergerakan mouse yang kita gunakan & meningkatkan performa bermain kita.



Ada banyak pilihan yang tersedia, tetapi Mousepad dari Razer merupakan salah satu merk Mousepad yang populer dikalangan para gamer. Ada dua mousepad razer yang memiliki manfaat yang berbeda yang layak untuk dipertimbangkan yaitu Mousepad seri Firefly dan Goliathus.



Razer Goliathus vs Firefly


Perbedaan antara kedua seri tersebut yaitu goliathus memiliki alas yang lembut sedangkan Firefly memiliki permukaan plastik yang jauh lebih keras. Para gamers banyak yang mempertimbang perbedaan antara kedua seri Mousepad tersebut.


Biasanya Mousepad yang tekstur alasnya lembut biasanya akan membuat pergerakan Mouse lebih lambat dibandingkan dengan Mousepad yang alasnya keras seperti FireFly.


Tetapi bahan yang digunakan oleh seri Goliathus lebih tebal dan dapat menopang pergelangan tangan kita. Harga dari Mousepad Goliathus juga sedikit lebih murah daripada Firefly.


Mousepad lembut seri dari Goliathus juga bagus dalam hal daya tahan. Namun, ada sisi negatif dari Mousepad yang teksturnya lembut yaitu tidak cocok bagi orang yang bermain game fps, karena cengkeramannya terlalu kuat, ukurannya cukup kecil, sehingga menyulitkan untuk melakukan gerakan yang besar.


Mengenal lebih dekat perbedaan kedua seri dari brand Razer. Mari kita lihat perbedaan antara Mousepad Goliathus dan Firefly.



Yuk kenalan sama Mousepad Goliathus!


Permukaan tekstur Mousepad yang di desain dengan campuran, tetapi tetap sama saja pada dasarnya masih sama-sama menggunakan bahan kain yang cukup standar. Kita dapat mengatur dengan aplikasi Razer Synapse untuk mengatur pencahayaan Chroma yang ada disekeliling trimnya. bagian bawah Mousepad terbuat dari karet sehingga penempatan Mousepad dipastikan tetap pada posisinya dan tidak mudah untuk tergeser atau tergelincir.


Selain dari seri Goliathus, kita juga bisa membeli versi matras yang lebih luas. Produk ini hampir sama dengan aslinya hanya saja ukurannya lebih panjang, yang artinya kita juga dapat memasang keyboard ke matras dengan mudah. Mungkin hal tersebut cocok untuk para gamers yang juga sedang mencari keyboard razer.


Kelebihan : 

  • Mudah meningkatkan Goliathus ke versi Extended, lebih lama dan juga cukup untuk mouse dan keyboard

  • Desain matras cukup sederhana

  • Pencahayaan Chroma yang bagus dari Razer Goliathus Chroma yang dapat diatur dengan Razer Synapse. Dapat memilih antara tenunan tebal dan tenunan halus, mana yang lebih baik dalam kecepatan

  • Harga versi dasarnya yang lebih murah dan lebih terjangkau


Kontra : 

  • Mousepad tidak memiliki penyangga pergelangan tangan. bukan pilihan yang bagus bagi kalian yang bermain game berjam-jam

  • Tidak ada perbedaan besar terkait kelembutan Mousepadnya.

  • Mousepad yang tidak bisa bertahan lama



Selanjutnya, kita kenalan bareng Mousepad Firefly


Mousepad populer yang dirilis Razer yaitu Firefly, produk ini dirancang dengan pencahayaan RGB Chroma di sekeliling tepinya. Alas ini dibuat dengan baik untuk mencegah tergelincir dari meja.


Versi kedua dari Firefly, yang merupakan produk versi peningkatan dari versi aslinya, yang pastinya tidak tahan lama. memiliki penahan kabel yang berguna dibagian atas mousepad seperti kebanyakan bantalan razer.


             Baca juga : Mouse Ambidextrous vs Mouse Ergonomis: Mana Mouse yang Cocok untuk Kamu?

Permukaan Firefly dirancang agar berfungsi dengan baik seperti mouse Razer yang lainnya, dan sempurna dalam pelacakan piksel dengan sensor mouse. Untuk matras, harganya cukup mahal dan mungkin hanya cocok bagi mereka yang mencari yang terbaik.


Dinilai secara keseluruhan Razer Firefly V2 adalah mousepad yang lumayan mendasar. Karena memiliki penahan kabel built-in yang sangat berguna, dan jika mencari kesederhanaan maka desain dari produk ini mungkin cocok bagi kalian.


Kelebihan : 

  • Mousepad ini memiliki permukaan anti selip, pencahayaan Chroma yang bagus, dan pengaturan yang mudah.

  • Permukaan mousepad yang kasar cocok bagi kalian yang serius dalam bermain game karena mousepad ini berfungsi sangat baik dengan mouse Razer manapun.

  • Permukaan yang keras membuat mousepad dapat bertahan lama, sehingga membuat mouse sangat tahan lama dan tidak mudah rusak.


Kontra : 

  • Jika mencari mousepad yang tenang, produk ini bukan pilihan yang tepat karena mouse bergerak cukup kasar di permukaannya.

  • V2 Firefly di bandrol dengan harga yang cukup mahal, sehingga membuat banyak orang mencari mousepad yang lebih murah.

  • Kurang cocok bagi mereka yang hanya sesekali main game dan terutama orang yang hanya menggunakan untuk bekerja.






Kesimpulan


Secara keseluruhan, kedua mousepad tersebut sama-sama berkualitas tinggi dan berada di puncak pasar baik dinilai dari segi kinerja maupun harga. Saran dari kami jika kalian ingin memiliki matras yang keras, maka pilihlah Firefly. Namun jika kalian lebih menyukai mousepad yang empuk, maka pilihlah Goliathus yang sama-sama mousepad berkualitas tinggi dan memiliki permukaan yang lebih empuk. 


Buat kalian,  yang tertarik buat beli produk Mousepad yang udah kita bahas tadi kalian bisa langsung order ke website DB KLIK


Selain menjual Mousepad, kami juga menjual berbagai produk elektronik yang dijamin berkualitas langsung saja kunjungi website DB KLIK.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.



Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.