Hapus Bosan saat Tidak Ada Internet! Ini Cara Nonton Video TikTok Secara Offline
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Hapus Bosan saat Tidak Ada Internet! Ini Cara Nonton Video TikTok Secara Offline

Hapus Bosan saat Tidak Ada Internet! Ini Cara Nonton Video TikTok Secara Offline

DB Klik - Hapus kebosanan tanpa hiburan saat paketan habis atau tidak ada internet, karena kamu masih bisa nonton video TikTok secara offline. Berikut selengkapnya tentang cara nonton video TikTok secara offline. 

Menonton video di TikTok adalah sesuatu yang sering kita lakukan saat ingin bersantai dan menghabiskan waktu luang. Seperti semua media sosial lainnya, TikTok membutuhkan jaringan internet untuk meload video terus menerus di FYP atau di pencarian. Jika paketan Anda habis atau sinyal Anda lemah, Anda pasti kesal karena video di TikTok jadi lemot bahkan tidak muncul.

Untungnya, TikTok baru-baru ini memperkenalkan fitur Video Offline. Ini merupakan solusi dari TikTok bagi pengguna yang tanpa koneksi internet untuk tetap bisa menonton video di TikTok. Penasaran mengenai fitur baru TikTok ini? Berikut penjelasan lengkap mengenai cara nonton video TikTok secara offline memakai fitur Video Offline.

Hapus Bosan saat Tidak Ada Internet! Ini Cara Nonton Video TikTok Secara Offline

  • Langkah-Langkah Cara Nonton Video TikTok Secara Offline

Langkah-langkah untuk cara nonton video TikTok secara offline ini sangat mudah. Kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah yang kita berikan disini:

  • Masuk ke aplikasi TikTok, dan sentuh logo profil kamu di kanan bawah layar

  • Di halaman profil, sentuh ikon tiga garis horizontal di kanan atas, lalu ketuk ikon roda gigi di kanan atas untuk menuju menu pengaturan dan privasi (settings and privacy)

  • Scroll kebawah sampai menemukan tulisan video offline (offline videos) di bagian cache & seluler (cache & cellular)

  • Akan muncul pop up menu yang memberikan kamu pilihan untuk berapa video yang bisa diunduh, waktu menonton total, dan ukuran data yang perlu didownload. Jumlah video yang bisa didownload tersedia dari 50, 100, 150, hingga 200 video dengan waktu total nonton hingga 120 menit. Ukuran data yang dibutuhkan adalah di kisaran 20-an hingga 150 MB saja.

200 video dengan waktu total tonton hingga 2 jam sudah sangat cukup untuk menemani waktu luangmu dengan menonton video TikTok. Setidaknya, untuk memberikan hiburan cukup sesaat pada saat kamu tidak ada paketan, akses internet, atau sulit sinyal. Sangat disarankan untuk mendownload ini di sambungan wifi untuk semakin menghemat konsumsi data paketan kamu. 

Baca Juga: Kepo Profil TikTok Orang Lain Tanpa Ketahuan? Gampang! Ini 3 Caranya!

  • Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan saat Menggunakan Fitur Video Offline TikTok

Fitur ini memiliki beberapa hal terkait cara kerjanya yang bisa kamu perhatikan. Ini bisa menjadi pertimbangan kamu terkait keuntungan dan kerugian dari fitur ini. Beberapa pertimbangan ini antara lain: 

  • TikTok hanya akan mengunduh video yang ada di FYP kamu, dan ini pun secara acak. Jadi, bila kamu menyukai isi FYP-mu, kamu akan suka menggunakan fitur ini. Kalau kamu tidak suka isi FYP-mu, kamu bisa melakukan penyesuaian konten rekomendasi FYP kamu dulu

  • Kamu tidak bisa memberikan like, berkomentar, atau favorit di video yang terunduh. Bila kamu memang ingin berinteraksi di konten video yang terunduh, aksi kamu baru akan tercatat saat kamu tersambung dengan internet lagi

  • Video iklan tidak akan ikut terunduh. Dari seleksi sekian video yang nanti kamu unduh, kamu tidak akan menerima video yang merupakan iklan atau sponsored.   

Bila kamu merasa beberapa hal ini mengganggumu, jangan cemas, bisa saja TikTok akan melakukan update yang mengatasi masalah kamu. Untuk sementara ini, kamu harus puas dengan fitur Video Offline yang seperti ini dulu

  • Bagaimana Cara Menghapus Video Offline yang Terunduh di TikTok?

Kamu pasti menanyakan hal diatas bila kamu tidak suka dengan pilihan video yang terunduh di Video Offline TikTok. Tenang, berikut caranya untuk menghapus Video Offline TikTok:

  • Masuk ke TikTok dan ketuk profil di bagian kanan bawah

  • Di halaman profil, sentuh ikon tiga garis horizontal di kanan atas, lalu ketuk ikon roda gigi di kanan atas untuk menuju menu pengaturan dan privasi (settings and privacy)

  • Scroll kebawah untuk menuju ke menu Cache & seluler (Cache & Cellular) dan ketuk Free Up Space

  • Ketuk tulisan Clear di kolom Downloads untuk menghapus Video Offline yang tersimpan

Nantinya, setelah membersihkan Video Offline yang terunduh, kamu bisa melakukan prosedur mengunduh Video Offline lagi untuk mendapatkan pilihan video terunduh yang lain. 

Baca Juga: Jangan Panik! Begini Atasi Instagram Error: “Akun Dinonaktifkan Tidak Dapat Dihubungi”

Sekian mengenai cara nonton video TikTok secara offline menggunakan fitur baru Video Offline di TikTok. Bila kamu memiliki masalah dengan sambungan internet Wifi bisa jadi karena router kamu yang mulai rusak. Pastikan kamu menggunakan router kualitas terbaik.salah satunya adalah router yang ada di DB Klik toko komputer Surabaya 

Kamu bisa memakai router Router D-Link DIR-2150 AC2100 untuk memiliki sambungan jaringan Wifi rumah yang lebih kencang dan stabil. Kamu bisa mendapatkan Router D-Link DIR-2150 AC2100 di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini, kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik toko komputer Surabaya di alamat ini

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan mengenai cara nonton video TikTok secara offline. Penjelasan di artikel ini juga disertai langkah-langkah cara pengaturan untuk mengunduh Video Offline di TikTok. Sebagai catatan, ada beberapa hal terkait cara kerja fitur Video Offline TikTok yang perlu diperhatikan yang telah dijelaskan di artikel ini. Lalu, bila kamu tidak suka dengan Video Offline yang terunduh, kamu bisa menghapusnya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami sampaikan




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.