Indonesia Menang 2 Medali Emas Dalam Sehari di Olimpiade Paris 2024, Berikut Detailnya
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Indonesia Menang 2 Medali Emas Dalam Sehari di Olimpiade Paris 2024, Berikut Detailnya

Indonesia Menang 2 Medali Emas Dalam Sehari di Olimpiade Paris 2024, Berikut Detailnya

DB Klik - Linimasa media sosial sedang ramai membincangkan keberhasilan Indonesia menang 2 medali emas dalam sehari di Olimpiade Paris 2024. Prestasi gemilang ini merupakan yang pertama sejak 32 tahun yang lalu dengan raihan 2 emas di Olimpiade Barcelona 1992. 


Kepastian ini didapat setelah 2 Atlet Indonesia yang berlaga di hari Kamis (8/8) dalam 2 cabang olahraga yang berlangsung, yaitu Panjat Tebing yang diwakili oleh Veddriq Leonardo dan Angkat Besi yang diwakili oleh Rizki Juniansyah. Keduanya berhasil menaiki podium tertinggi dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di pentas olahraga dunia tersebut. 


Indonesia Menang 2 Medali Emas Dalam Sehari di Olimpiade Paris 2024, Berikut Detailnya


Medali emas pertama bagi Indonesia datang dari Veddriq yang berlaga di cabor Panjat Tebing nomor Speed setelah mengalahkan Atlet Tiongkok, Wu Peng dalam laga final kamis malam WIB. Catatan waktu 4.75 detik membawanya naik ke podium tertinggi dan mengibarkan Bendera Merah Putih di Kota Paris, Prancis. Ini merupakan medali emas pertama dari cabang Panjat Tebing dan merupakan nomor yang baru dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024.



Rizki, Atlet Angkat Besi andalan Indonesia turut menyumbangkan medali Emas kedua setelah bertarung dengan lifter dari berbagai negara pada nomor 73 kg putra Kamis dini hari WIB. Dia berhasil mencatatkan total angkatan 354 kg dengan rincian, 155 kg angkatan snatch dan 199 kg angkatan clean and jerk. Rizki juga berhasil memecahkan Olympic Record pada angkatan clean and jerk tersebut, memecahkan rekor sebelumnya dari Atlet Tiongkok yang berhasil mengangkat 198 kg. 




Raihan 2 Medali Emas ini, menaikkan peringkat Indonesia pada klasemen medali Olimpiade Paris 2024 dari urutan 72 melesat jauh ke urutan 28 dan menjadi negara Asia Tenggara urutan ke-2 terbaik setelah Filipina yang berada di urutan 26 klasemen. 


Keberhasilan kontingen Indonesia ini ternyata mengundang berbagai reaksi Netizen, beberapa dari pendukung atlet Indonesia juga ikut bangga dan terharu atas pencapaian ini. Bahkan beberapa dari netizen harus rela begadang untuk ikut mendukung Atlet Indonesia yang berlaga. Berikut beberapa cuitan Netizen pada aplikasi X:


Salah satu postingan dari pengguna X @bibahjenner, menunjukkan adanya rasa haru kebanggaan atas keberhasilan dua atlet penyumbang medali emas untuk Indonesia.


Dalam postingan lainnya di X, akun @pacarelrumi juga mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi Rizki Juniansyah. Dan juga mengungkapkan syukur meskipun harus begadang untuk bisa menonton perjuangan Rizki dini hari tadi WIB. 




Kesimpulan 


Indonesia akhirnya menang 2  medali emas di Olimpiade Paris 2024, lewat 2 atlet berbeda yaitu Veddriq pada cabor panjat tebing dan Rizki di cabor angkat besi. Keduanya berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan lawan-lawannya, atas hasil itu klasemen Indonesia di perolehan medali seluruh negara meningkat ke urutan 28 klasemen. Apresiasi juga diberikan oleh netizen atas keberhasilan tersebut. 



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.