Dilema Dalam Memilih Monitor PC? Yuk Simak Tips Memilih Monitor yang Tepat!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Dilema Dalam Memilih Monitor PC? Yuk Simak Tips Memilih Monitor yang Tepat!

Dilema Dalam Memilih Monitor PC? Yuk Simak Tips Memilih Monitor yang Tepat!

DB KLIK - Memilih monitor PC yang tepat bisa menjadi dilema, terutama dengan beragam pilihan yang tersedia di pasaran. Perkembangan monitor PC kian pesat tahun demi tahun. Hal ini juga dapat dilihat dengan beragam spesifikasi hingga jangkauan harga yang telah disediakan oleh para produsen monitor.


Baca Juga: Liquid Cooler vs Fan Cooler untuk PC Gaming, Perbandingannya Dibahas Disini!


Tentunya, banyak pilihan yang bisa kamu pilih di luar sana. Entah itu melalui marketplace maupun toko offline. Pada saat ini juga terdapat banyak monitor dengan beragam spesifikasi dan juga harga yang beragam. Namun, jangan khawatir karena DB Klik telah merangkum tips-tips dalam meilih monitor yang tepat!

Kenali Jenis Panel Monitor

Setiap monitor memiliki jenis panel yang berbeda satu sama lainnya. Pasti kamu juga pernah mendengar panel monitor seperti IPS, VA dan TN bukan? Masing-masing panel pun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing seperti:

  • TN (Twisted Nematic): Cepat dan responsif dengan harga yang terjangkau, cocok untuk gaming.

  • IPS (In-Plane Switching): Menawarkan reproduksi warna yang akurat dan sudut pandang yang lebar, ideal untuk desain grafis dan editing.

  • VA (Vertical Alignment): Memiliki kontras yang lebih baik, cocok untuk menonton film dan penggunaan multimedia.

Pilih Ukuran dan Resolusi yang Tepat

Ukuran layar monitor berkisar dari 17 hingga 32 inci atau lebih. Resolusi yang umum adalah Full HD (1920x1080), Quad HD (2560x1440), dan 4K UHD (3840x2160). Pertimbangkan ruang kerja dan kebutuhan visual kamu saat memilih ukuran dan resolusi.

Sesuaikan dengan Budget

Tentukan budget kamu dan cari monitor yang menawarkan fitur terbaik dalam kisaran harga tersebut. Jangan lupa untuk membandingkan harga dan ulasan produk sebelum membeli.


Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda akan lebih mudah menemukan monitor yang sempurna untuk kebutuhan Anda, baik itu untuk pekerjaan, hiburan, atau gaming. Selamat memilih!


Apakah kamu seorang gamer yang mencari monitor dengan performa tinggi? Jangan lewatkan LED Monitor Gaming AOC 24G15N 24" VA 180Hz FHD 1ms HDMI DP. Dengan refresh rate 180Hz dan response time 1ms, monitor ini dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang lancar dan bebas dari ghosting.


Nikmati visual yang tajam dan responsif dengan panel VA yang menghadirkan warna-warna yang kaya dan sudut pandang yang luas. Tidak hanya itu, konektivitas HDMI dan Display Port memastikan Anda dapat terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat.


Jangan tunda lagi, bawa pulang monitor gaming impian kamu hari ini dan rasakan perbedaannya dalam setiap sesi game kamu! Dapatkan monitor AOC 24G15N 24” hanya di Website Official DB Klik!



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.