Ini Bocoran iPhone 15: Mulai dari Tanggal Rilis hingga Spesifikasi
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Ini Bocoran iPhone 15: Mulai dari Tanggal Rilis hingga Spesifikasi

Ini Bocoran iPhone 15: Mulai dari Tanggal Rilis hingga Spesifikasi

DB Klik - Dari tahun ke tahun, Apple memiliki tradisi untuk merilis produk baru iPhone mereka di sekitar bulan September. Maka dari itu mendekati bulan September, rumor dan bocoran iPhone 15 makin sering dibahas sekarang. Kira-kira apa aja sih yang berbeda dari iPhone 15?


Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak sabar untuk mengetahui apa saja yang baru dari iPhone 15. Tenang, kami rangkum bocoran dan rumor yang beredar atas iPhone 15 ini.


Tanggal Rilis iPhone 15



Tanggal perilisan iPhone 15 kali ini mungkin akan lebih mundur dari biasanya di bulan September. Berdasarkan informasi yang diterima oleh Forbes, perilisan iPhone 15 kali ini mundur dan mungkin tidak berjalan semulus biasanya. Hal ini dikarenakan terdapat masalah dalam produksi layar dengan bezel tipis yang mengalahkan rekor dunia saat ini.


Tapi tenang, berdasarkan Marca, terdapat kemungkinan besar untuk iPhone 15 rilis pada tanggal di antara 7 Oktober dan 15 Oktober. Karena berdasarkan informasi yang didapat, para pegawai Apple dianjurkan untuk menghindari liburan pada tanggal tersebut.


Port USB-Type C iPhone 15



Seperti yang kita ketahui, hampir setiap orang di dunia memiliki handphone. Walaupun mereknya berbeda-beda, tetapi kebanyakan menggunakan handphone dengan charger USB Type-C. Dan kabar baiknya, iPhone 15 akan menggunakan USB Type-C untuk pengisian dayanya. Hal ini disebabkan mandat dari Uni Eropa terkait kebijakan iPhone untuk menggunakan Port USB Type-C.


Spesifikasi iPhone 15



Berdasarkan Forbes, chipset yang digunakan pada iPhone 15 adalah next-gen 3nm A17. Walaupun pendahulunya 4nm A16 chip masih lebih powerful dari chipset lain di pasaran seperti Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, tetapi pengembangan chipset A17 ini makin membuat iPhone menjadi yang paling terdepan di antara handphone lainnya.


Sejauh ini rumor untuk kamera iPhone 15, hanya pada varian iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Dan informasinya hanya mengatakan bahwa kameranya adalah 48MP yang kurang lebih sama dengan iPhone 14 Pro berdasarkan Laptopmag.


Pada versi sebelumnya, iPhone 14 sudah memiliki baterai yang baik. Tetapi pada iPhone 15, kapasitas baterainya akan mendapatkan peningkatan sebesar 20% jika dibandingkan dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Berdasarkan informasi yang beredar, iPhone 15 akan memiliki kapasitas baterai sebesar 3.877 mAh dan iPhone 15 Plus akan memiliki 4.912 mAh. Sedangkan pada iPhone 14 memiliki kapasitas baterai 3.729 mAh dan iPhone 14 Plus memiliki 4.325 mAh.


Untuk spesifikasi lainnya dapat dilihat di bawah ini:

  1. Memiliki fitur WiFi 6E dan Qi2 Wireless Charging

  2. Tetap menggunakan Dynamic Island dari iPhone 14 dengan 120 hz refresh rate

  3. RAM Up to 8 GB 

  4. iPhone 15 Pro akan memiliki chip U2 untuk meningkatkan konektivitas perangkat terdekat

  5. Ada kemungkinan iPhone 15 tidak memiliki tempat SIM Card


Harga iPhone 15


Jika kalian mengharapkan ada penurunan harga atau kestabilan harga pada iPhone 15, kali ini kamu punya kabar buruk. Berdasarkan Forbes, harga yang dibanderol mulai dari $799 Dolar Amerika Serikat untuk iPhone 15 dan $899 untuk iPhone 15 Plus, harga ini cukup kompetitif dan “masih oke lah ya”. Tetapi untuk yang jajaran iPhone 15 Pro memiliki kenaikan harga yang lumayan mulai dari $1099 USD dan $1199 USD untuk masing-masing iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Jadi, pastikan kalian memiliki uang yang cukup jika memang mengincar iPhone yang terbaru ini.



Tentu saja ini semua masih berupa rumor dan kabar burung dari berbagai sumber, sehingga jangan terlalu percaya juga pada rumor-rumor ini. Jadi untuk saat ini mari kita nikmati saja rumornya dan menunggu untuk perilisannya secara resmi untuk spesifikasi lebih lengkapnya.


Yah, anggapannya mari menjaga ekspektasi dan tetap tenang serta bijak untuk membeli. Nikmati saja rumor-rumor ini untuk sementara waktu sambil menunggu pengumumannya.


Sumber:


iPhone 15 Pro | iPhone 15 Pro Max | Apple - YouTube

iPhone 15 getting a HUGE feature from the Pro models — good news for camera lovers (report) | Laptop Mag

New Apple Exclusive Reveals iPhone 15 Release Surprise (forbes.com)

Leaked iPhone 15 Pro Screen Glass Shows New Record Breaking Bezels (forbes.com)

Latest iPhone 15 Leak Reveals Bigger Than Expected Price Increase (forbes.com)

iPhone 15 release date predictions, price, specs, and must-know features - PhoneArena

New iPhone 15 leak claims not all USB-C iPhones will be equal when it comes to data transfer speeds - NotebookCheck.net News


iPhone 15: Launch Date, Features, and Rumors (macrumors.com)


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.