Bikin Bangga! Jay Idzes Jadi Orang Indonesia Pertama Di Serie A Bersama Venezia FC
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Bikin Bangga! Jay Idzes Jadi Orang Indonesia Pertama Di Serie A Bersama Venezia FC

Bikin Bangga! Jay Idzes Jadi Orang Indonesia Pertama Di Serie A Bersama Venezia FC

DB KLIK - Sejarah baru bagi atlet sepakbola Indonesia akhirnya tercipta di kasta tertinggi liga Italia, Serie A. Hal ini menyusul kabar dari Jay Idzes jadi orang Indonesia pertama di Serie A yang berlaga untuk Venezia FC. Pada lanjutan Serie A Italia melawan Fiorentina Minggu (25/8). 


Laga Fiorentina VS Venezia yang digelar di Stadio Artemio Franchi, menjadi laga debut Bang Jay, sapaan Jay Idzes di Serie A musim ini. Hal ini menjadikannya sebagai atlet Indonesia pertama yang berlaga secara resmi di liga tertinggi sepakbola Italia. Hasilnya, Venezia berhasil menahan imbang Fiorentina dengan skor 0-0 dan mendapat tambahan 1 poin. 


Baca Juga: Siapkan Tisu! 7 Rekomendasi Film Sedih Luar Negeri Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi


Bang Jay tidak bisa mencatatkan debutnya bersama Venezia FC di laga pertama Serie A pada minggu kemarin. Lantaran mendapatkan hukuman akibat akumulasi kartu yang didapatkan musim lalu. Hingga pada lanjutan pekan ke-2 Serie A minggu ini, Jay Idzes jadi orang Indonesia pertama di Serie A Italia. 


Venezia FC mengunggah susunan pemain untuk laga versus Fiorentina pada akun resmi Instagram @veneziafc Minggu (25/8) dini hari. Dalam susunan pemain yang dirilis, terdapat nama Jay Idzes yang turun sebagai starter sejak menit pertama. Pemain yang berposisi sebagai center back tersebut memakai nomor punggung andalannya yaitu, nomor 4. 


Foto : Instagram @veneziafc 


Dalam laga tersebut, Bang Jay mencatatkan statistik yang cukup bagus meskipun hanya dapat bermain selama 67 menit saja. Ia harus ditarik keluar lapangan lantaran mengalami kram kaki. Dilansir tvonenews.com, menurut catatan WhoScored, Jay mendapat rating yang tinggi yaitu 6,56. Selain itu, dalam pertandingan melawan Fiorentina ini Jay berhasil mencatat 96% operan sukses, 3 kali sapuan sukses dan 1 intersep. 


Baca Juga: Arti Kata Tone Deaf yang Viral di Media Sosial, Begini Cara Menghindarinya


Statistik yang dibukukan tersebut tentu sangat baik, mengingat ini merupakan laga debutan baginya. Apalagi Jay Idzes jadi orang Indonesia pertama di Serie A. Tentu kita semua berharap karir cemerlang Bang Jay dapat terus berlanjut dan bisa menampilkan performa yang maksimal membawa harum nama bangsa di kancah dunia. 


Foto : bolasport.com


Yang terdekat, Jay Idzes kemungkinan akan bergabung dengan timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia akan melakoni laga pertama melawan Arab Saudi pada 6 September dan menjamu Australia pada 10 September mendatang. 


Kesimpulan 

Capaian yang sangat membanggakan berhasil diciptakan Jay Idzes jadi orang Indonesia pertama di Serie A yang berlaga untuk Venezia FC. Performanya yang apik pada laga perdananya di Serie A patut diapresiasi. Meskipun tidak bermain penuh karena cedera, namun pada laga kemarin Venezia FC berhasil menahan imbang Fiorentina di kandangnya dengan skor 0-0. Semoga sejarah - sejarah lainnya bisa dicetak oleh atlet Indonesia lainnya, dan Bang Jay bisa selalu menampilkan performa terbaik bersama Venezia FC. (MY)


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.