Berikut Negara Dengan Bonus Medali Olimpiade Terbesar Di Asia, Indonesia Peringkat Berapa Ya?
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Berikut Negara Dengan Bonus Medali Olimpiade Terbesar Di Asia, Indonesia Peringkat Berapa Ya?

Berikut Negara Dengan Bonus Medali Olimpiade Terbesar Di Asia, Indonesia Peringkat Berapa Ya?

DB KLIK - Dilansir oleh Goodstats.id, beberapa Negara Asia juga menggelontorkan bonus yang tidak sedikit bagi peraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024. Berikut negara dengan bonus medali Olimpiade terbesar di Asia, kira–kira Indonesia peringkat ke berapa ya?


Tentu adanya bonus bagi peraih medali di Olimpiade ini bertujuan untuk memotivasi atau memberikan dorongan bagi atlet untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Di sisi lainnya, merupakan suatu bentuk apresiasi dari pemerintah atas perjuangan mereka di medan laga membawa nama negara dan harga diri bangsa tersebut. 



Berbagai negara akan berlomba-lomba menjanjikan bonus yang besar agar bisa mendapatkan prestasi yang maksimal di ajang 4 tahunan ini. Penasaran kan berapa jumlah bonus yang diberikan setiap negara pada atletnya? Berikut negara dengan bonus medali Olimpiade terbesar di Asia menurut goodstats.id. 


Berikut Negara Dengan Bonus Medali Olimpiade Terbesar Di Asia, Indonesia Peringkat Berapa Ya?

Hongkong 

Hongkong menjadi pemuncak dengan bonus senilai Rp. 12,3 Miliar bagi peraih medali emas, Rp. 6,1 Miliar untuk medali perak dan Rp. 3,1 Miliar untuk medali perunggu. Bonus tersebut menjadi yang terbanyak dari negara Asia lainnya. Hasilnya, Kontingen Hongkong berhasil membawa 2 keping medali emas dan 2 keping medali perunggu. 

Singapura

Lalu disusul Negara  singapura dengan bonus sebesar Rp. 11,9 Miliar bagi yang mampu dapatkan medali emas, Rp. 6 Miliar untuk peraih medali perak dan Rp. 3,1 Miliar bagi yang mendapatkan medali perunggu. Meskipun pada akhirnya Singapore belum bisa membawa pulang medali emas, namun bonus ini sudah diumumkan sebelum Olimpiade Paris 2024 berlangsung. 


Indonesia

Ternyata, Indonesia menempati urutan ke-3 terkait bonus yang diberikan kepada atlet peraih emas Olimpiade. Seperti yang sudah diumumkan oleh pemerintah, bonus sebesar Rp. 6 Miliar menanti bagi yang membawa pulang medali emas dan Rp. 1,65 Miliar bagi peraih medali perunggu. Bonus sebesar ini melampaui beberapa negara seperti Kazakhstan dengan nilai Rp. 4 Miliar, Malaysia senilai Rp. 3,5 Miliar, Korea Selatan dengan bonus Rp. 0,7 Miliar dan yang terakhir Negara Jepang senilai Rp. 0,5 Miliar saja. 


Bonus dari pemerintah Indonesia bagi atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024 ini juga mengalami peningkatan dari gelaran olimpiade sebelumnya. Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 misalnya, pada saat itu bonus yang diberikan pemerintah untuk peraih medali emas adalah Rp. 5 Miliar, Rp. 2 Miliar untuk peraih medali perak dan Rp. 1 Miliar untuk medali perunggu. Sedangkan pada ajang setelahnya, Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan bonus medali emas sebesar Rp. 5,5 Miliar atau  dengan kenaikan 0,5 Miliar pada  setiap jenis medali. 


Kesimpulan 

Selain berlomba-lomba dalam prestasi, berbagai negara di Asia juga berlomba memberikan bonus untuk para atlet yang berprestasi dan berhasil mengharumkan nama bangsanya. Beberapa negara seperti Hongkong, Singapura, Indonesia, Kazakhstan dan lain sebagainya menggelontorkan miliaran rupiah sebagai apresiasi atas prestasi para atletnya yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024. (MY)



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.