Lenovo Buat Produk Baru: Handheld Gaming Lenovo Legion Go
Lenovo Buat Produk Baru: Handheld Gaming Lenovo Legion Go

Lenovo Buat Produk Baru: Handheld Gaming Lenovo Legion Go

Created by DB Klik News

DB Klik - Berdasarkan laporan dari berbagai sumber, Lenovo saat ini sedang menyiapkan handheld gaming mereka sendiri untuk menyaingi ROG Ally dan Steam Deck. Handheld gaming ini kemungkinan besar akan diberi nama Lenovo Legion Go.


Pertama Kali Lenovo Legion Go Dirumorkan


Pertama kali Lenovo Legion Go dirumorkan adalah berdasarkan hasil laporan dari Windows Central pada bulan Juli 2023 yang tidak hanya informasi tentang pengembangan handheld gaming pc ini, tetapi juga detail-detail tentang kira-kira bagaimana gambaran handheld dari Lenovo satu ini.


Dengan melihat ASUS sudah mengeluarkan ROG Ally dan Steam Deck sudah cukup lama dipasaran. Kepopuleran kemudahan bermain game dimana saja membuat tertarik beberapa perusahaan teknologi untuk mengembangkan perangkat main game mereka agar dapat dimainkan dimana saja. Lenovo menjadi salah satu perusahaan yang ingin terjun ke pasar ini dengan kemungkinan sekitar akhir 2023 atau mungkin awal tahun 2024 kita bakal mendapatkan informasi lebih banyak lagi akan Legion Go ini.


Design Lenovo Legion Go



Berdasarkan informasi dari Windows Central sejauh ini, belum ada banyak detail akan bagaimana bentuk Lenovo Legion Go maupun spesifikasi lengkapnya. Namun ada beberapa asumsi akan bentuk handheld gaming satu ini yang dibuat oleh Windows Central.


Menurut laporan dari Windows Central, Lenovo Legion Go diperkirakan akan menggunakan layar 8 inch, sehingga handheld gaming ini memiliki layar yang lebih besar dari Steam Deck dan ROG Ally walaupun cuma berbeda 1 inch.


Tentu saja perbedaan yang diberikan Lenovo membuat gebrakan kepada brand lain yang ingin terjun ke dunia handheld gaming untuk memperbesar Layar yang mereka miliki.


Informasi Tentang Spesifikasi Lenovo Legion Go


Karena hingga saat pembuatan artikel ini belum ada pengumuman resmi akan pengembangan Legion Go dari pihak Lenovo, saat ini belum ada informasi pasti akan spesifikasi yang akan digunakan pada Legion Go.


Namun, Windows Central memiliki beberapa laporan akan beberapa spesifikasi yang akan digunakan oleh Lenovo Legion Go. Legion Go kemungkinan akan menggunakan processor AMD sebagai otak dari handheld gaming ini. AMD yang digunakan sepertinya merupakan jajaran AMD Phoenix, yang artinya handheld gaming ini kemungkinan besar akan berjalan pada sistem operasi Windows, seperti ROG Ally




Dari informasi tersebut juga kemungkinan besar Lenovo Legion Go akan mirip-mirip dengan ROG Ally, tetapi dengan beberapa upgrade. Namun, dengan informasi yang sangat minim ini, kita belum bisa menentukan apakah Lenovo Legion Go memang worth to buy. Tetapi dengan informasi ini juga menunjukkan betapa menariknya pasar handheld gaming pc beberapa tahun ke depan.


Dan tentu saja informasi yang didapatkan masih sedikit dan sampai detik pembuatan artikel ini belum ada konfirmasi dari Lenovo sendiri akan pengembangan Lenovo Legion Go. Sehingga, mari kita nikmati rumor-rumor maupun informasi yang didapatkan sejauh ini dan menunggu informasi resminya.



Sumber:


EXCLUSIVE: Lenovo is working on a Windows PC gaming handheld called the 'Legion Go' | Windows Central