Apple Akan Hadirkan Fitur AI di iOS 18, Apakah Ini Saatnya Apple Tiru Google?
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Apple Akan Hadirkan Fitur AI di iOS 18, Apakah Ini Saatnya Apple Tiru Google?

Apple Akan Hadirkan Fitur AI di iOS 18, Apakah Ini Saatnya Apple Tiru Google?

DB Klik - Apple akan Memiliki Fitur AI di iOS 18. Benarkah ini? Kalau memang benar, seperti apa fitur AI di iOS 18 yang disiapkan oleh Apple? Mari simak artikel ini.

Sebelum kita mulai membahas, sebenarnya kapan jadwal rilis iOS 18? Apple berencana untuk merilis iOS 18 di pagelaran WWDC24 pada tanggal 10-14 Juni mendatang. Rumor yang beredar adalah iOS 18 akan memiliki fitur AI Chatbot dari Apple. Fitur AI ini akan memanfaatkan Neural Engine milik Apple untuk mengembangkan AI Offline. 

Rumor ini adalah benar dan salah. Memang benar kalau untuk IOS 18 akan menghadirkan fitur AI untuk mendukung jalannya operasi di iOS 18. Namun, Merujuk pada laporan liputan6.com, kesalahan rumor ini yakni bahwa fitur AI Chatbot di iOS 18 bukanlah AI Chatbot pengembangan Apple sendiri. Sebenarnya, fitur AI Chatbot dirumorkan untuk iOS 18 ini adalah kolaborasi Apple dengan Open AI. 

Baca Juga: Review Jasper AI: AI Untuk Bantu Menulis Konten Pemasaran Kamu

Tentang iOS 18, Update Besar-Besaran dan AI di Apple

Seperti yang telah disebutkan, Apple akan merilis iOS 18 di pagelaran WWDC24 tanggal 10-14 Juni 2024. Disebutkan bahwa OS Apple akan dirombak secara besar-besaran untuk iOS 18 sejak iOS pertama rilis pada tahun 2007 lalu. Disebutkan juga kalau iOS 18 akan merombak sebagian besar aplikasi bawaan iPhone seperti Mail, Notes, dan Photos. iOS 18 berpotensi menjadi update terbesar untuk dekade ini untuk OS Apple. 

AI juga menjadi fokus utama Apple di iOS 18. Semua perusahaan teknologi sedang ramai-ramai mengimplementasikan AI di perangkatnya, begitu juga dengan Apple. iOS 18 akan memiliki fitur AI sebagai pendukung beberapa aplikasi bawaan. Misalnya, Apple Music akan bisa membuat playlist khusus dengan bantuan AI. Aplikasi bawaan seperti Pages dan Keynote akan memiliki AI sebagai pembantu penulisan dan penataan. Aplikasi Safari, Apple Maps, dan Freeform juga akan memiliki upgrade dengan AI. 

Kolaborasi Open AI dengan Apple berpotensi menghadirkan sebuah chat AI percakapan di OS Apple. Ini akan menandakan bahwa Apple telah bergabung dengan perusahaan teknologi besar lain untuk mengembangkan dan menerapkan AI untuk produk komersial.

Lalu, yang mencengangkan adalah Siri akan di upgrade dengan AI. Dikabarkan oleh macrumors.com bahwa Apple akan memasukkan large-language models (LLMs) ke Siri yang membuat Siri menjadi virtual assistant terbaik. Siri akan diarahkan memiliki “proactive intellegence” dan akan terintegrasi dengan aplikasi bawaan seperti Messages dan Shortcuts. 

Baca Juga: Apa Itu Gemini Advanced? Simak Kelebihan dan Perbedaan dengan Gemini AI

Spesifikasi iOS 18 untuk iPhone

iOS 18 adalah update terbesar dalam beberapa waktu belakangan untuk iOS serta dimunculkannya fitur AI untuk aplikasi bawaan iPhone. Tentunya iOS 18 memiliki minimal spesifikasi. Disebutkan oleh indiatoday.com bahwa iPhone yang diprediksi bisa memakai iOS 18 adalah iPhone 11, iPhone 12 (Pro, Pro Max, Mini), iPhone 13 (Pro, Pro Max), iPhone 14, iPhone 15 (Plus, Pro, Pro Max), dan iPhone SE generasi 3. 

Bila kamu penasaran ingin merasakan fitur AI di iOS 18 yang akan rilis Juni mendatang, kamu harus upgrade iPhone kamu ke perangkat yang sesuai. Seperti Iphone 14 Pro dan Pro Max. kamu bisa mendapatkan iPhone 14 Pro 6/256 Gb seharga Rp 20.160.000 dan iPhone 14 Pro Max 6/128 Gb seharga Rp 19.650.000 di DB Klik toko komputer Surabaya. DB Klik sebagai toko resmi iPhone tentunya dijamin original. Kamu bisa membeli iPhone 14 Pro dan Pro Max di website resmi DB Klik atau kunjungi showroom DB Klik di Jl. Tenggilis Mejoyo No. AA-3, Surabaya. 

KESIMPULAN

Sekian mengenai pembahasan fitur AI di iOS 18 oleh Apple. Kita telah membahas mengenai kapan jadwal rilis iOS 18, tentang iOS 18, dan spesifikasi iOS 18 untuk iPhone. Salah satu seri iPhone yang mungkin bisa memakai iOS 18 adalah iPhone 14. Kamu bisa mendapatkan iPhone 14 Pro dan Pro Max di DB Klik toko komputer Surabaya. 

DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.