7 Rekomendasi Museum Date Surabaya, Jadi Makin Romantis Bareng Doi
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

7 Rekomendasi Museum Date Surabaya, Jadi Makin Romantis Bareng Doi

7 Rekomendasi Museum Date Surabaya, Jadi Makin Romantis Bareng Doi

DB KLIK - Di tengah kesibukan pekerjaan yang tiada henti, tidak ada salahnya istirahat sebentar untuk merawat hubunganmu bersama pasangan di akhir pekan. Oleh karena itu, Tim DB Klik rangkumin 7 rekomendasi museum date Surabaya yang romantis abis. 


Di Surabaya sendiri terdapat banyak museum yang dapat dikunjungi sembari menambah wawasan tentang seni dan budaya kota ini. Museum date saat ini menjadi tren dikalangan muda-mudi yang ingin romantis, tapi tetap tampil manis dan instagramable. 


Kira-kira apa saja 7 rekomendasi museum date Surabaya yang bisa bikin kamu makin romantis bareng doi? Yuk simak artikel berikut ini!

7 Rekomendasi Museum Date Surabaya, Jadi Makin Romantis Bareng Doi

  1. De Javasche Bank

Di De Javasche Bank kamu bisa mengintip sejarah keuangan yang ada di Indonesia, sekaligus melihat banyak koleksi uang yang ada di dalamnya. Selain menambah wawasan sejarah, kamu juga bisa menikmati pemandangan Kota Surabaya yang indah dari atap museum. 


Sumber: Tourism Surabaya


Dengan background arsitektur bangunannya yang bergaya Eropa menjadikan fotomu bersama pasangan menjadi lebih eye catching. Kamu bisa mengunjunginya di alamat berikut:


  • Lokasi: Jl. Garuda No.1, Krembangan Surabaya

  • Jam Buka: 09.00 - 22.00 WIB

  • Tiket Masuk: Rp 5.000


Baca Juga: 4 Drama Korea yang Diperankan Lee Chae Min Sebelum Hierarchy, Gak Kalah Bikin Baper!


  1. W.R. Soepratman

Rumah yang kemudian dijadikan museum ini sebenarnya milik sang kakak W.R. Soepratman yang bernama Rukiyem Supratijah. Tahukah kamu mengapa rumah ini berubah menjadi museum?


Sumber: Pergiyuk


Karena di rumah inilah W.R. Soepratman berhasil menciptakan lagu kebangsaan Indonesia yang membuat dirinya harus bersembunyi dari kejaran Belanda. Sejak saat itulah, rumah ini menjadi tempat tinggalnya hingga tutup usia di tahun 1936. 


  • Lokasi: Jl. Mangga No.21, Tambaksari, Surabaya

  • Jam Buka: Selasa-Minggu: 09.00 - 17.00 WIB, Senin Tutup

  • Tiket Masuk: Rp 5.000


  1. House of Sampoerna

Bangunan yang berdiri sejak 1858 ini selain menjadi museum, ternyata masih aktif menjadi tempat produksi rokok Sampoerna. Kamu bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya di dalam museum ini karena banyak sekali spot artsy dan unik di dalamnya. 

Sumber: Sintia Astarina


Selain itu, kamu juga bisa bersantai di coffee shop sambil menikmati indah gedungnya. Jangan lupa sempatkan beli souvenir khas Surabaya buat oleh-oleh  keluarga pasanganmu, biar makin lancar hubungan kalian kedepannya. Gimana asik, kan?

  • Lokasi: Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantikan Surabaya

  • Jam Buka: 09.00 - 18.00 WIB


  1. Orasis Art Space

Tempat ini menjadi galeri seni modern yang ada di Surabaya. Di museum ini kamu bisa melihat hasil karya seniman lokal dan internasional. Kalau kamu berkunjung ke Orasis Art Space dijamin kamu dan pasangan makin terlihat romantis sambil menikmati keindahan karya seninya. 

Sumber: Tribun Travel


  • Lokasi: Jl. Citraland No.B2-25, Sambikerep, Surabaya

  • Jam buka: 08.00 -  16.00 WIB

  • Tiket Masuk: Rp 30.000


  1. Sepuluh November

Monumen Tugu Pahlawan menjadi salah satu ikon wajib yang harus kamu kunjungi ketika di Surabaya. Museum ini dikhususkan untuk mengenang peristiwa 10 November di Surabaya. 

Sumber: Antaranews


Di dalam museum ini, kamu akan melihat banyak foto dokumenter, replika patung perjuangan arek-arek Surabaya, dan studio diorama. 

  • Lokasi: Jl. Pahlawan, Bubutan, Surabaya

  • Jam Buka: 08.00 - 16.00 WIB

  • Tiket Masuk: Pelajar: Gratis


Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Mirip Queen of Tears, Tak Kalah Bikin Greget!


  1. Omah Kenangan Surabaya

Rumah jaman dulu ini menjadi saksi bisu kisah cinta presiden Ir. Soekarno bersama istri ke-6 nya yang bernama Haryati. Di dalam Omah Kenangan Surabaya kamu bisa melihat barang-barang antik juga foto-foto menarik jaman dulu. 

Sumber: Reborn Project Media


Kamu tidak perlu membayar biaya apapun untuk sekedar masuk. Cukup membeli menu yang disediakan di cafe ini. 

  • Lokasi: Jl. Cipuegara No.44, Darmo, Wonokromo

  • Jam Buka: 11.00 - 18.00 WIB

  • Tiket Masuk: Wajib memesan menu


  1. Museum Kesehatan

Museum cagar budaya ini merekam perkembangan ilmu pengetahuan di dunia kesehatan. Kamu bisa melihat peralatan kedokteran zaman dahulu hingga berbagai jenis alat kesehatan tradisional. 

Sumber: Amerta Media


Yang paling unik dan bikin merinding, di sini kamu bisa melihat peralatan santet dan boneka jelangkung asli di ruangan “Dunia Lain yang Dipercaya Penuh Kehadiran Makhluk Astral”. Gimana? Cocok banget kan apalagi doi kamu anak kedokteran. 

  • Lokasi: Jl. Indrapura No.17, Kemayoran, Krembangan, Surabaya

  • Jam Buka: Senin-Jumat: 08.00 - 15.00 WIB

  • Tiket Masuk: Rp.5.000


Sekian mengenai 7 rekomendasi museum date Surabaya dari kami. kamu bisa segera mencari waktu bersama dengan doi dan pilih salah satu tempat di daftar rekomendasi kami. jangan lupa untuk bawa uang tiket dan uang jajan biar bisa sekalian makan bareng doi. jangan lupa untuk bawa air minum, jangan sampai doi kamu kehausan waktu jalan-jalan museum date di Surabaya.

Kesimpulan

Sudah tertarik mencoba ide museum date bareng doi? Kamu bisa mencoba 7 rekomendasi museum date Surabaya yang sudah Tim DB Klik rangkumin ini! (FRNS)



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.