5 Larangan WhatsApp yang Bikin Akun Terancam Diblokir, Jangan Salah Langkah!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

5 Larangan WhatsApp yang Bikin Akun Terancam Diblokir, Jangan Salah Langkah!

5 Larangan WhatsApp yang Bikin Akun Terancam Diblokir, Jangan Salah Langkah!

DB KLIK - Akun WhatsApp terancam diblokir jika kamu melanggar larangan WhatsApp. Seperti diketahui, WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan cepat yang banyak digunakan pengguna untuk mengirim pesan. Hal itu membuat sebagaian orang berpikir jika WhatsApp hanyalah sebuah aplikasi pesan cepat, WhatsApp ini tidak memiliki aturan yang ketat.


Namun pada nyatanya, perlu diketahui bahwa WhatsApp dibuat dengan patokan yang tegas dan jelas. Pengguna diharapkan untuk mematuhi sejumlah catatan yang ditetapkan oleh Meta. Sebab jika tidak, pihak perusahaan bisa saja memberikan sanksi yang berdampak cukup besar bagi pengguna.


Melansir Gizmodo, dijelaskan bahwa pihak perusahaan tidak akan main-main kepada para pelanggar. Pihak WhatsApp bakal menghapus akun untuk orang-orang yang kerap melanggar aturan yang ada. Jika hal itu terjadi, maka kamu tidak akan bisa lagi mengakses layanan dengan nomor telepon yang sama.



Meski akun WhatsApp terancam diblokir jika melanggar,  namun para pengguna masih belum banyak yang tahu tentang apa sakja larangan WhatsApp. Oleh karena itu artikel ini akan membahas tentang larangan WhatsApp yang bisa membuat akun WhatsApp kamu terancam diblokir :


1. Pengiriman Konten Bajakan


Larangan pertama yang tidak boleh dilakukan di WhatsApp adalah pengiriman konten bajakan. Jika kamu berpikir bahwa pembatasan pengiriman file maksimum 2 GB karena tidak mampuan aplikasi, maka hal tersebut perlu diubah.


Sebab sejumlah penilai menganggap bahwa yang dilakukan oleh Meta untuk aplikasi berbagi pesan ini adalah sebuah kebaikan untuk hak cipta. Aturan ini membuat para pengguna tidak bisa mengirim file-file besar yang mungkin saja adalah file film bajakan.


Baca juga : Fitur Cek Fakta Di Threads, Upaya Meta Dalam Perangi Hoaks


Oleh karenanya, batas file sebesar 2 GB yang bisa dikirim via WhatsApp membuatnya menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Dan kalau melanggar untuk tetap mengirim konten bajakan, jangan kaget jika nantinya akun milikmu akan segera dibekukan secara permanen.


2. Hati-hati Kirim Foto dan Sticker


Kemudian untuk berikutnya adalah penggunaan foto dan sticker yang perlu diperhatikan. Sebenarnya hal ini tidak lah dilarang, hanya saja kamu perlu memerhatikan konten foto atau sticker yang dikirim di WhatsApp.


Sebab pihak perusahaan bisa saja menyematkan teknologi yang dapat mendeteksi konten-konten berbahaya. Beberapa tayangan yang dilarang di WhatsApp ialah rasis dan seksual.


Bahkan meski dikemas menjadi sticker yang menggemaskan, namun tidak menutup kemungkinan kalau pihak perusahaan akan menutup akunmu jika terbukti mengirim konten yang dianggap melanggar aturan.


3. Jangan Pakai Aplikasi versi Pihak Ketiga


Mungkin beberapa orang sudah tidak asing dengan aplikasi WhatsApp GB yang dikembangkan di luar kendali Meta.


Kehadiran aplikasi 'cermin' tersebut pun cukup meresahkan, karena kemampuannya untuk menambah fitur dan memodifikasi program yang tidak ada di versi original.


Meta sebagai perusahaan induk WhatsApp melarang kerang penggunaan aplikasi WhatsApp GB. Tapi jika kamu tetap memakainya, pihak perusahaan tidak akan segan-segan memberi sanksi tegas.


4. Terlalu Sering Kena 'Report'


Bagi kamu yang kerap kali mengganggu pengguna lain, sepertinya urungkan lah hal tersebut mulai saat ini. Karena WhatsApp bisa saja menonaktifkan akunmu jika pengguna yang merasa tegganggu dengan akunmu melakukan 'Report'.


Baca juga : Mengenal Efek Ai Outpainting yang Tren di TikTok, Lengkap Cara Pakainya


Pihak perusahaan diketahui akan memiliki akses ke lima pesan terakhir yang dikirim kechat room ketika seseorang melaporkan akunmu. Dan jika terbukti melanggar aturan, maka siap-siap saja untuk menerima sanksi tegas dari WhatsApp.


5. Kirim Pesan Spam Atau Percobaan Hack


Lalu hal terakhir yang dilarang untuk dilakukan di WhatsApp adalah mengirim pesan spam dan percobaan hack. Dua tindakan tersebut adalah sesuatu yang tampaknya menjadi cukup perlu diingat oleh para pengguna. Sebab jika berbicara pesan spam, kamu bisa saja mengganggu orang-orang yang merasa tidak nyaman. Sementara untuk percobaan hack, tentu aktivitas tersebut adalah terlarang karena sudah mencoba mengambil akun milik orang lain.


KESIMPULAN


Itulah tadi 5 larangan WhatsApp yang bisa bikin akunmu terancam diblokir. Seperti dijelaskan di atas perusahaan tidak akan main-main kepada para pelanggar aplikasi pesan cepat, WhatsApp. Jika hal itu terjasi, pihak WhatsApp bisa langsung menghapus akun dan memblokir nomor telepon milikmu untuk tidak bisa lagi terdaftar di aplikasi.




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.