5 Keuntungan Monitor Curved, Wajib Pakai Biar Main Game Lebih Nyaman
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

5 Keuntungan Monitor Curved, Wajib Pakai Biar Main Game Lebih Nyaman

5 Keuntungan Monitor Curved, Wajib Pakai Biar Main Game Lebih Nyaman

DB Klik - Monitor curved bisa menjadi pilihan bagi kamu yang bosan dengan layar monitor pada umumnya yang kebanyakan berbentuk flat atau datar. Pasalnya keuntungan monitor curved adalah hadir dengan desain yang mendukung mata manusia. 

Monitor ini dibuat melengkung dengan ukuran yang lebih panjang sehingga sangat cocok untuk kamu merasakan sensasi main game yang lebih nyaman.

Nah, apabila saat ini kamu masih bingung ingin membeli monitor dengan layar flat atau curved, kamu bisa mengulas terlebih dahulu tentang keuntungan monitor curved yang bisa menjadi pertimbangan kamu. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

5 Keuntungan Monitor Curved, Wajib Pakai Biar Main Game Lebih Nyaman

  1. Sudut Pandang Lebih Lebar

Keuntungan monitor curved yang pertama adalah batasan lebar maksimal monitor curved jadi lebih terjangkau batas tepi mata manusia.  Sehingga, Kamu akan merasakan sudut pandang yang lebih lebar saat menatap layar monitor curved. Ini adalah karena monitor curved sebenarnya adalah monitor super lebar yang dilengkungkan sehingga terkesan berukuran monitor biasa.

Untuk mengetahui tingkat lengkung monitor curved, perhatikan angka seperti 1000R atau 1500R. Angka ini memiliki maksud bahwa bila diteruskan, tingkat lengkungan monitor curved bisa membentuk lingkaran berdiameter tertentu. Semakin kecil angkanya, semakin tajam lengkungannya, yang artinya semakin “memeluk” pandangan kamu. 

  1. Tampilan Visual yang Lebih Baik, Lebih Konsisten dan Lebih Imersif

Tahukah kamu kalau mata manusia sebenarnya melihat dalam penglihatan yang melengkung? Monitor curved mengikuti bentuk penglihatan natural mata manusia, menghasilkan tampilan dan pengalaman visual yang lebih baik karena sesuai dengan “desain alami” mata manusia. Selain itu, tampilan yang lebih baik ini tersampaikan dengan konsisten karena sudut pandang tepi yang seragam dari ujung ke ujung monitor. 

Untuk gamer, tampilan visual konsisten memberikan keuntungan informasi pandangan lebih unggul saat bermain game kompetitif. Atau, untuk menikmati visual lingkungan lebih luas saat bermain game triple A open world.  

Baca juga: 4 Rekomendasi Monitor Curved yang Bisa Jadi Pilihan, Tampil Beda dan Rasakan Sensasi Imersif

  1. Kenyamanan Lebih Baik untuk Mata Pengguna

Dengan desain monitor curved yang mengikuti penglihatan asli mata manusia, kenyamanan saat melihat monitor curved tidak tertandingi. Ini dikarenakan mata pengguna tidak perlu bergerak terlalu jauh untuk mencapai tampilan di tepi layar. Selain itu, monitor curved mengurangi gangguan tampilan berupa distorsi, ghosting, atau bayangan lebih sering terjadi monitor flat.

  1. Peningkatan Performa Gaming

Monitor curved biasanya ditargetkan untuk segmen gamer dengan fitur refresh rate tinggi (diatas 120 Hz). lalu, disertai dengan teknologi flicker free dengan response rate yang rendah (1ms). Gabungkan dengan desain melengkung, monitor curved akan memiliki tampilan gambar yang super mulus dan responsif namun tetap nyaman untuk mata pengguna. 

Baca Juga: 6 Langkah Mudah Mengubah Refresh Rate Monitor PC di Windows: Optimalkan Layarmu untuk Performa Maksimal

  1. Estetika Perangkat yang Beda Dari Yang Lain

Tidak bisa dipungkiri bahwa tampilan perangkat monitor curved diatas meja setup kamu akan terlihat menawan. Lebih dari itu, setup game yang memakai monitor curved akan terlihat profesional yang menjadi prestis tersendiri bagi gamer

Kini, saatnya kamu mencoba sendiri monitor curved di rumah atau di ruang kerja kamu. Berdasarkan pembahasan keuntungan monitor curved, pastikan kamu menggunakan monitor curved dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah monitor curved monitor gaming Lenovo G32qc-30 yang tersedia di DB Klik. Monitor ini memiliki layar 32 inch berpanel VA curved 1500R. Lalu, refresh rate tinggi di angka 165 Hz memastikan tampilan super mulus, memberikan keunggulan saat bermain game kompetitif. Kamu dapat membeli monitor curved ini langsung melalui website DB Klik  atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi Showroom DB Klik toko komputer Surabaya di Jl. Tenggilis Mejoyo No. AA-3, Surabaya. 

Kesimpulan

Kamu bisa tampil beda bila memakai monitor curved daripada memakai monitor flat biasa. Selain itu, ada beberapa keuntungan monitor curved yang tidak banyak orang tahu yang bisa disimak di artikel ini. Keuntungan-keuntungan ini terlebih akan sangat diapresiasi oleh para gamer yang membutuhkan monitor berperforma tinggi. 




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.