Kamu Harus Tau! Perbedaan Antara IEM, Earbuds dan TWS
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Kamu Harus Tau! Perbedaan Antara IEM, Earbuds dan TWS

Kamu Harus Tau! Perbedaan Antara IEM, Earbuds dan TWS

DB Klik - Perbedaan antara IEM, Earbuds dan TWS sebenarnya tidak terlalu jauh dari segi fungsinya, tetapi kita bisa lihat perbedaan ke 3 produk tersebut jika dilihat dari sisi keunggulan dan kekurangannya. Yuk simak pembahasan berikut!


Kamu Harus Tau! Perbedaan Antara IEM, Earbuds dan TWS

In-Ear Monitor (IEM)

IEM adalah singkatan dari In-Ear-Monitor. IEM dimasukkan ke dalam saluran telinga dengan bantalan telinga yang dapat dilepas (atau diganti) dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bantalan telinga ini terbuat dari plastik atau silikon lembut. Bantalan telinga atau Earbuds dari IEM dapat menjangkau lebih jauh ke dalam saluran telinga dan menawarkan isolasi kebisingan yang lebih unggul bahkan tanpa bantuan ANC. Diwaktu yang bersamaan, tidak membuat telinga pengguna sakit atau iritasi karena bantalan IEM lembut dan ada yang medical grade. 


IEM memiliki beberapa keunggulan yaitu dapat bersuara lebih keras tanpa harus membuat telinga kalian terpapar lebih banyak desibel. Kalian tidak akan mendengar suara apapun dari luar saat kalian mendengarkan suara atau musik dengan IEM. IEM pada dasarnya berfungsi sebagai penyumbat telinga, setelah kalian memasang IEM dengan ukuran dan desain  yang tepat untuk telinga kamu yang. Suara dari IEM sangat jernih sehingga semua detail musik dapat terdengar sepenuhnya. IEM adalah pilihan terbaik untuk mendengarkan musik dengan ketelitian tinggi dan Resolusi Tinggi.

Jika kalian sering melihat seorang musisi di panggung, perhatikan pada bagian telinga mereka. Maka, kalian akan melihat mereka menggunakan IEM untuk mendengarkan suara mereka, tempo maupun instrumen lainnya. Ini dikarenakan gabungan fungsi isolasi suara dan suara yang sangat jernih (tergantung IEM-nya) sehingga dipilih sebagai alat audio profesional sekelas musisi konser. IEM sangatlah bagus untuk digunakan sehari-hari maupun digunakan untuk musisi-musisi profesional.


Baca Juga: Mengenal Apa Itu ANC TWS? Lengkap Dengan Cara Kerja dan Jenis-jenisnya

Earbuds

Earbuds merupakan alat pengeras suara yang dipasangkan langsung di telinga bagian luar. Secara sederhana, Earbuds adalah pengeras suara mini yang diletakkan di telinga kalian. Earbuds yang berbentuk setengah in-ear tidak dapat berfungsi dengan baik dalam melakukan isolasi kebisingan, karena konstruksinya yang tidak terlalu masuk ke telinga. Kemudian masalah terbesarnya adalah earbuds biasanya memiliki satu driver sehingga tidak dapat memutar detail musik atau suara, jadi kalian harus mengeraskan volume untuk mendengar apa yang kalian inginkan, tetapi hal ini dapat berbahaya untuk kalian, karena dapat merusak pendengaran kalian jika mendengar suara dengan kencang terlalu lama.

Kemudian muncullah TWS, sebagai hero atas segala masalah dari earbuds ini.

True Wireless Stereo (TWS)

TWS adalah singkatan dari True Wireless Stereo. TWS berbentuk seperti earphone setengah in-ear atau in-ear dengan buds. Namun kini banyak juga TWS yang dirancang seperti dengan bone conduction. TWS mengangkut sinyal suara melalui protokol Bluetooth, tanpa kabel apa pun. Sekarang kamu bisa pahami bahwa Apple AirPods dan Huawei earbuds adalah contoh TWS. Ditambah lagi, TWS juga sudah memiliki rating IP yang menandakan ketahanan terhadap debu dan air. 


Baca Juga: Seberapa Anti Air-nya TWS Kamu? Simak Penjelasan Apa Itu IPX pada TWS di Artikel Ini


Selain itu, TWS juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan dengan penuh gaya karena juga tidak perlu mic terkabel karena sudah ada mic di gagang TWS. Dengan begini, kamu seakan berbicara pada udara padahal, kamu sedang telepon dengan orang. 


TWS sekarang sudah berbagai macam dari segi harga, kualitas, bentuk hingga fitur-fitur yang lebih canggih. Sehingga jika kalian masih bingung untuk menentukan TWS mana yang cocok untuk kalian, kalian bisa ke artikel di bawah ini:


Baca Juga: 5 Rekomendasi TWS 300 Ribuan yang Terjangkau di 2023 (dbklik.co.id)


Nah, kalau sudah yakin TWS mana yang kalian pilih. Jangan lupa, belanjanya di DB Klik! Ada berbagai macam pilihan TWS dari range harga 100 Ribuan sampai yang berkelas 1 Jutaan.


Rekomendasi TWS yang memiliki banyak fitur adalah TWS Xiaomi Redmi Buds 4 yang tersedia di DB Klik saat ini dengan harga promo. TWS ini sudah dilengkapi ANC dan sudah memiliki rating IP54. TWS ini sudah memakai Bluetooth 5.2 yang menjamin sambungan cepat dan stabil. Kamu bisa mendapatkan TWS Xiaomi Redmi Buds 4 seharga Rp 470.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.