Tips Aman Berolahraga Saat Puasa
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Tips Aman Berolahraga Saat Puasa

Tips Aman Berolahraga Saat Puasa

Bulan suci Ramadhan adalah saat di mana umat muslim diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa yang umumnya membutuhkan sekitar 13 jam tanpa adanya makan dan minum. Oleh karena itu, kita cenderung malas untuk berolahraga, karena kegiatan tersebut membutuhkan tenaga lebih. Akan tetapi, kegiatan yang menyehatkan ini tidak seharusnya dihentikan begitu saja selama 1 bulan penuh. Olahraga dianjurkan untuk tetap dilakukan meski saat puasa agar tubuh tetap aktif, sehat, dan bugar. 

Lalu bagaimana cara agar kita bisa tetap aman berolahraga saat puasa? Berikut adalah 3 hal yang perlu diperhatikan

1. Pilih waktu yang tepat untuk berolahraga

Tidak dianjurkan untuk melakukannya di siang hari karena akan menguras banyak tenaga, dan perlu menunggu lama untuk mendapat energi kembali dari makanan dan minuman. Waktu terbaik adalah setelah berbuka puasa, karena energi tubuh kita sudah terisi kembali dan tubuh kita siap untuk berolahraga. Selain itu, waktu terbaik lainnya adalah beberapa saat sebelum berbuka puasa, karena setelah berolahraga tubuh kita dapat segera mendapat asupan energi.

2. Pilih jenis olahraga yang sesuai

Hindari olahraga berat, karena tubuh tidak dalam kondisi terbaik untuk melakukannya. Sebaiknya, lakukan olahraga yang ringan agar tubuh tidak mengalami kelelahan. Untuk melatih jantung atau kardio, kamu dapat melakukan jogging atau bersepeda. Untuk melatih kekuatan, kamu dapat melakukan push up, sit up, atau squat. Terakhir, untuk melatih kelenturan, kamu bisa melakukan yoga atau pilates..

3. Pilih teman terbaik untuk olahraga

Berolahraga di waktu puasa pastinya membuat kita lebih malas untuk melakukannya dibanding hari biasanya. Rasanya waktu terasa lama dan ingin segera menyudahi kegiatan yang melelahkan tersebut. Kamu dapat mengakalinya dengan mendengarkan musik saat berolahraga. Mendengarkan musik akan membantumu lebih rileks dan tidak menghiraukan waktu, sehingga tidak terasa waktu olahraga mu sudah selesai. Gunakan TWS yang nyaman, menempel erat di telinga, dan pastinya anti keringat untuk berolahraga, bisa kamu dapatkan di DB Klik.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.