5 Aplikasi Scan QR Code Gratis Untuk Android, Fitur Lengkap Dan Mudah Digunakan!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

5 Aplikasi Scan QR Code Gratis Untuk  Android, Fitur Lengkap Dan Mudah Digunakan!

5 Aplikasi Scan QR Code Gratis Untuk Android, Fitur Lengkap Dan Mudah Digunakan!

DB KLIK - Belakangan ini, penggunaan QR code untuk berbagai kebutuhan semakin marak dijumpai. Beberapa HP Android memang sudah memiliki scan QR bawaan. Namun jika tidak ada, perlu untuk memiliki aplikasi scan QR code gratis untuk Android. 


QR code banyak digunakan untuk mengakses berbagai informasi digital. Untuk pembayaran, registrasi acara, alamat di gmaps dan lain sebagainya. Maka penting untuk memiliki aplikasi scan QR code di HP Android agar kita dapat mengakses QR code tersebut.


Namun, terkadang kita bingung dalam memilih aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Berikut tim DB Klik rangkum 5 aplikasi scan QR code gratis untuk Android, dengan fitur yang lengkap dan mudah digunakan!

5 Aplikasi Scan QR Code Gratis Untuk Android, Fitur Lengkap Dan Mudah Digunakan!

Google Lens 

Aplikasi buatan Google ini bisa kalian jadikan sebagai QR scanner untuk membaca QR code. Di dalam aplikasinya juga dapat digunakan untuk berbagai fitur lain. Misalnya untuk menerjemahkan teks langsung dari kamera, mencari di Google search dengan foto dan lain sebagainya. Untuk melakukan Scan QR pertama-tama buka aplikasinya, lalu arahkan langsung kamera  ke QR code yang hendak di scan. Kemudian akan muncul link yang ada di QR code tersebut.



Aplikasi ini kompatibel untuk Android versi 9 ke atas, dengan ukuran aplikasi hanya 17 MB saja. Aplikasi Google Lens telah diunduh lebih dari 1 miliar pengguna, dengan rating 4.7/5. 


Camscanner

Aplikasi besutan CamSoft Information ini bisa difungsikan sebagai QR code scanner, selain sebagai fungsi utamanya untuk men-scan dokumen. Namun QR code yang bisa di scan terbatas, tidak untuk scan QR code pembayaran. Di dalam aplikasi ini juga bisa difungsikan untuk tanda tangan elektronik, scan kartu identitas dan lain sebagainya. 



Aplikasi Camscanner kompatibel untuk Android versi 5 ke atas, dengan ukuran aplikasi sebesar 92 MB. Camscanner telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store. Dengan rating 4.7/5.


Pembaca QR & Kode Batang (Gamma Play)

Aplikasi Pembaca QR & Kode Batang milik developer Gamma Play juga bisa digunakan untuk scan QR code. Aplikasi ini menawarkan scan QR code cepat tanpa mengklik apapun dan akan langsung dipindai oleh sistem dan muncul link yang dituju. Semua jenis QR atau Barcode bisa di scan seperti url, ISBN, Wifi dan lain sebagainya. 



Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 500 Juta pengguna Android, dengan ukuran aplikasi yang cenderung kecil yaitu 9.1 MB. Dengan rating 4.8/5, ini bisa menjadi pilihan aplikasi scan QR code gratis untuk Android.


Orca Scan - Barcode Scanner

Cambridge App Lab meluncurkan Orca Scan yang berfungsi untuk scan apapun jenis barcode dan QR code. Selain itu, Orca Scan dapat digunakan untuk mengetahui detail barcode dan menambahkan GPS, foto, kuantiti produk dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menawarkan integrasi dengan microsoft excell, google spreadsheet dan aplikasi sejenis lainnya. 



Dengan ukuran aplikasi yang sangat kecil yaitu 5.9 MB saja kalian dapat memiliki aplikasi dengan berbagai fungsi sekaligus QR scanner. Orca Scan telah diunduh sebanyak 100 ribu pengguna dengan rating 4.4/5.


QR & Barcode Scanner Plus

Aplikasi buatan developer Digitalchemy, LLC ini bisa jadi alternatif pilihan aplikasi QR Scanner. Karena fiturnya sangat sesuai untuk scan berbagai QR dan barcode yang nantinya akan disimpan dalam riwayat. Selain itu hanya memerlukan izin kamera serta tanpa koneksi internet masih dapat digunakan untuk memindai QR code. 



Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4.5/5. Aplikasinya juga hanya sebesar 5.7 MB saja.


Itulah rekomendasi aplikasi scan QR code gratis untuk Android. Terkadang saat akan menscan QR code, kalian dihadapkan dengan baterai HP yang lowbat. Jangan sampai di keadaan genting yang membutuhkan smartphone kalian memindai QR code, malah berujung gagal karena lowbat. Untuk menghindarinya, siapkan Powerbank yang juga dijual di DB Klik. Kamu bisa membeli Powerbank melalui tautan berikut


Salah satu rekomendasi produk Powerbank terbaik di DB Klik adalah Anker 533 10.000 mAh 30 W. Dengan kapasitas yang besar dan kecepatan pengisian daya hingga 30 W menawarkan kecepatan pengisian baterai hp kalian. Apalagi sudah disediakan kabel dengan kecepatan pengisian yang sama sehingga kalian gaperlu repot membeli kabel yang kompatibel dengan Powerbank tersebut. Jika berminat membelinya, kalian bisa klik tautan berikut ya!



Kesimpulan

Itulah tadi 5 aplikasi scan QR code gratis untuk Android, dengan fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Semua aplikasi tersebut bisa kalian unduh resmi dan tidak berbayar melalui Google Play Store. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari aplikasi QR Scanner gratis untuk HP Android. (MY)



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.