4 Rekomendasi Laptop Lenovo untuk Kerja dan Gaming: Awet, Performa Tangguh, dan Harga Terjangkau!
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

4 Rekomendasi Laptop Lenovo untuk Kerja dan Gaming: Awet, Performa Tangguh, dan Harga Terjangkau!

4 Rekomendasi Laptop Lenovo untuk Kerja dan Gaming: Awet, Performa Tangguh, dan Harga Terjangkau!

DB Klik - Kamu suka sama merek laptop Lenovo? Penasaran mereka punya laptop apa saja? Berikut 4 rekomendasi laptop Lenovo, merek laptop yang awet dan performa tangguh dengan harga terjangkau. Mulai dari pekerja sampai gamer. Let’s check it out!

Tentang Lenovo

Lenovo memang sudah terkenal dengan lini produk laptopnya. Merek yang terdaftar sebagai badan hukum pertama kali di Hong Kong pada tahun 1984 ini, adalah pemasok komputer pribadi dengan penjualan tertinggi pada tahun 2021 lalu. Lenovo juga terbukti sukses dengan mengembangkan bisnisnya melalui akuisisi beberapa nama besar seperti IBM, Fujitsu, dan Motorola Mobility.  Joint venture dengan NEC juga dilakukan oleh Lenovo untuk penjualan komputer personal di daratan Jepang. 

Lenovo sendiri sudah memiliki banyak lini seri yang ditargetkan untuk kebutuhan konsumen tertentu misal untuk bisnis atau pekerja (ThinkPad dan ThinkBook), untuk retail gaya hidup (IdeaPad dan Yoga) serta untuk gaming (Legion). Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah rekomendasi laptop Lenovo dari kami 

4 Rekomendasi Laptop Lenovo untuk Kerja dan Gaming: Awet, Performa Tangguh, dan Harga Terjangkau!

  1. Lenovo IdeaPad 3 - 14IAU7

Kita mulai daftar rekomendasi laptop Lenovo dengan dari seri IdeaPad 3. Laptop atau notebook ini kami rekomendasikan karena laptop ini sangat mampu untuk diajak multitasking pekerjaan. Ini dikarenakan kombinasi prosesor Intel Core i3 - 1215U serta RAM bawaan 8 GB DDR4 3200 Mhz. 

Merasa RAM masih kurang? Tenang saja, salah satu keunggulan laptop ini adalah RAM ramah upgrade. Ini adalah fitur yang jarang ada di laptop lain. Terdapat 1 slot tambahan untuk RAM dengan maksimal kapasitas 8 GB (total 16 GB) yang bisa konfigurasi dual channel. Kemampuan RAM maksimal laptop ini tidak tertandingi untuk di kisaran harga yang ditawarkan.

Baca juga: Cara Upgrade RAM Laptop Sendiri, Mudah Banget! Nggak Perlu ke Tukang Servis

Penyimpanan laptop ini juga berlimpah dengan maksimal penyimpanan sebesar 2 TB. Ini terdiri dari satu SSD NVMe PCIe 4.0 dan satu SSD/HDD SATA 2,5” dengan kapasitas maksimal masing-masing 1 TB. Kapasitas besar ini juga ditambah dengan port USB-A 3.2, USB-C 3.2, dan port SD Card yang jelas diapresiasi pekerja seni atau pembuat konten. 

Laptop ini sangat disarankan bagi yang membutuhkan RAM besar untuk multitasking serta yang membutuhkan penyimpanan dan konektivitas bagi pekerja seni. Kamu bisa mendapatkan laptop Lenovo IdeaPad 3 - 14IAU7 seharga Rp 6.325.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini.

  1. Lenovo LOQ - 15IRH8

Rekomendasi laptop lenovo berikutnya dari kami adalah yang diperuntukkan untuk segmen gaming, yakni adalah Lenovo LOQ - 15IRH8. Sekitar awal tahun 2023 lalu, Lenovo meluncurkan seri gaming baru yakni Lenovo LOQ. Lenovo LOQ hadir sebagai segmen laptop gaming dengan harga terjangkau yang tidak memiliki kompromi pada performanya. Lenovo LOQ - 15IRH8 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1245H yang merupakan prosesor mobile unggulan dengan performa setara prosesor PC desktop. 

Selayaknya semua perangkat komputer gaming, VGA card atau kartu grafis harus memiliki performa monster. Nvidia Geforce RTX 3050 dengan modul GDDR6 serta VRAM 6 GB adalah penawaran VGA card dari Lenovo LOQ - 15IRH8. 

Kemampuan RAM juga menjadi perhatian utama dari sebuah perangkat gaming. Tersedia RAM bawaan 8 GB DDR5 kecepatan 4800 Mhz yang bisa diupgrade hingga 16 GB. RAM DDR5 adalah modul RAM paling mutakhir hingga tahun 2024 ini. Penyimpanan maksimal laptop ini adalah 2 TB yang terdiri dari 2 slot SSD NVMe.

Layar dari laptop ini memiliki refresh rate sebesar 144 Hz yang setara dengan standard monitor desktop gaming yang dipakai gamer professional. 

Seperti yang disampaikan bahwa seri Lenovo LOQ - 15IRH8 ini adalah segmen laptop gaming terjangkau yakni dengan harga Rp 13.350.000. Kamu bisa mendapatkan laptop ini dengan harga segitu hanya di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini

  1. Lenovo Yoga 7 14IRL8

Lenovo juga menyediakan laptop bagi yang ingin bekerja dengan multitasking super lancar sambil tetap bergaya. Seri Lenovo Yoga 7 14IRL8 menawarkan laptop dengan engsel yang bisa 360 derajat untuk menciptakan perangkat 2 in 1 gabungan laptop dengan tablet. Laptop ini juga tersedia dengan stylus pen yang sangat responsif. Kamu juga bisa mengubah bentuk laptop ini sehingga seperti tenda untuk standing tablet. Dengan fleksibilitas ini (seperti orang melakukan Yoga), kamu mungkin takut bodi laptop jadi ringkih. Tenang saja, laptop ini untuk panel atas dan bawahnya sudah full aluminium. 

Layar laptop ini sudah berpanel OLED yang bisa Touchscreen 10 point. Layar ini memiliki color gamut DCI-P3 100% yang merupakan salah satu fitur layar yang dicari pekerja seni. Ditambah dengan beberapa fitur seperti Dolby Vision, HDR True Black 500, dan low blue light memastikan tampilan super tajam dengan warna realistis namun tetap nyaman dimata. 

Performa laptop ini juga tidak main-main dengan prosesor Intel Core i5-1340P yang kencang. RAM bawaan adalah 16 GB LPDDR5 5200 Mhz yang dari bawaannya sudah dual channel. RAM ini tidak bisa di upgrade namun secara bawaan sudah sangat mumpuni. Penyimpanan bawaannya adalah 512 GB SSD NVMe PCIe 4.0 untuk pembacaan dan penulisan data dan boot up kilat. 

Laptop Lenovo Yoga 7 14IRL8 adalah pilihan utama untuk pekerja seni serta pekerja yang membutuhkan laptop performa tinggi dengan desain penuh gaya. Kamu bisa mendapatkan Lenovo Yoga 7 14IRL8 seharga Rp 15.880.000 di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini

  1. Lenovo IdeaPad 3 Duet 3i 11IAN8-2XID

Untuk rekomendasi laptop Lenovo terakhir, kita kembali ke seri IdeaPad namun, ini berbeda. Laptop ini adalah seri seperti tablet yang memiliki performa layaknya laptop. Jadi, secara simpel, laptop ini hanya terdiri dari layar yang memiliki soft keyboard bawaan. Laptop ini tidak memiliki engsel melainkan berupa dudukan standing bawaan di belakang layar. Lalu, selayaknya sebuah tablet, tersedia front camera (5 MP) dan rear camera  (8 MP) yang menjadi fitur sangat unik untuk sebuah laptop. Desain ini menandakan bahwa laptop ini ditujukan untuk pekerja dengan mobilitas tinggi. 

Laptop ini bisa menjadi pilihan favorit bagi pekerja seni. Ini karena layar laptop ini berpanel IPS berukuran 11,5 inci dengan color gamut DCI-P3 sebesar 97,5%. Resolusi layar ini adalah di angka 2K (2000x1200) dengan touchscreen 10 point. Untuk memaksimalkan fitur touchscreen, tersedia Lenovo Digital Pen (Stylus pen) yang menjadi bawaan

Performa laptop ini juga tidak bisa dianggap remeh dengan prosesor Intel N200 (3.7 Ghz) dan RAM LPDDR5 4800 Mhz single channel. Benar, RAM laptop ini sudah menggunakan DDR5 yang termutakhir.

Apabila kamu adalah pekerja seni dengan mobilitas yang tinggi, Lenovo IdeaPad 3 Duet 3i 11IAN8-2XID adalah pilihan utama untuk kamu. Kamu bisa mendapatkan laptop Lenovo IdeaPad 3 Duet 3i 11IAN8-2XID dengan harga Rp 8.610.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini.      

 

Baca Juga: Optimalkan Kinerja Laptop Kamu dengan Cara Ini!

Sekian mengenai 4 rekomendasi laptop Lenovo dari kami. Daftar rekomendasi dari kami juga menggambarkan Lenovo sebagai merek laptop yang awet yang mencakup semua segmen mulai dari bisnis hingga gaming. DB Klik sebagai distributor resmi merek Lenovo menyediakan garansi resmi selama 2 tahun untuk semua seri Laptop Lenovo. Kamu bisa mendapatkan semua produk yang kami rekomendasikan di website resmi DB Klik atau kamu bisa menuju Showroom DB Klik di Jl. Tenggilis Mejoyo No. AA-3, Surabaya

Kesimpulan

Bila kamu suka dengan merek Lenovo, rekomendasi laptop Lenovo dari kami bisa memberikan pertimbangan terkait kualitas Lenovo sebagai produsen Laptop. Mereka merupakan merek laptop yang awet yang punya produk di semua segmen, mulai dari bisnis hingga gaming, dengan harga terjangkau. Kami merekomendasikan yang terbaik dari seri laptop Yoga, IdeaPad, IdeaPad Duet, dan LOQ gaming.  




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.