3 Rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah, Kecepatan Baca Diatas 500 Mb/s Semua
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

3 Rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah, Kecepatan Baca Diatas 500 Mb/s Semua

3 Rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah, Kecepatan Baca Diatas 500 Mb/s Semua

DB Klik - Kamu lagi cari SSD SATA kapasitas 1 TB? Kamu ingin rekomendasi SSD murah SATA yang punya kecepatan kencang? Tenang aja, kami sudah siapkan 3 rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah yang kecepatan bacanya diatas 500 Mb/s semua. Let’s check it out!

Memilih SSD yang tepat adalah penting agar kamu tidak salah beli. Tepat yang kami maksud adalah mengenai antarmuka yang dipakai. SSD memiliki 2 antarmuka yang umum dipakai, yakni antarmuka SATA (AHCI) dan PCIe (NVMe). Memang benar kalau antarmuka PCIe (NVMe) bisa sampai 10 kali lebih kencang daripada antarmuka SATA (AHCI). 

Baca Juga: SSD NVMe vs SSD SATA: Apa Perbedaan Dua Jenis SSD Ini?

Masalahnya, untuk memilih antara antarmuka SATA atau PCIe,semua bergantung pada perangkat komputer kamu. Kalau perangkat komputer kamu hanya menyediakan slot sambungan untuk antarmuka SATA, maka kamu harus memakai SSD dengan antarmuka SATA, begitu juga dengan sebaliknya. Namun, tentu saja kamu ingin SSD SATA yang terbaik dengan kecepatan maksimal. Dikatakan bahwa antarmuka SATA 3 memiliki kecepatan mentransfer data maksimal sebesar 600 Mb/s. Ini adalah target angka performa performa SSD SATA yang harusnya kamu dapatkan, setidaknya mendekati angka ini. 

Memilih SSD SATA terbaik adalah pilihan yang tepat untuk upgrade PC, Laptop, atau mini PC kamu yang masih menggunakan drive hardisk biasa. Perangkat yang memakai SSD akan memiliki peningkatan performa signifikan yang langsung terasa. Proses boot up, shutdown, respon aplikasi, atau web browser menjadi berkali lipat lebih cepat. Berikut 3 rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah yang punya kecepatan baca diatas 500 Mb/s. 

3 Rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah, Kecepatan Baca Diatas 500 Mb/s Semua

  1. SSD SATA WD Green 1 TB 2,5”

Kita mulai daftar rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah dengan SSD Internal WD Green. SSD SATA ini berukuran 1 TB dan bisa jadi pertimbanganmu. Pasalnya, SSD ini memiliki performa impresif dengan kecepatan baca sampai di angka 545 MB/s. Antarmuka yang dipakai SSD SATA rilisan WD ini adalah SATA 3 yang merupakan antarmuka SATA yang terbaru. WD untuk seri SSD SATA Green ini sudah menggunakan antarmuka paling mutakhir. SSD SATA WD Green 1 TB ini juga sangat awet. WD menjamin untuk unit ini memiliki 1 juta jam rata-rata menuju kegagalan atau MTTF. Tenang saja, ini hanya jaminan estimasi dari produsen. Umur SSD SATA WD Green bisa melebihi ekspetasi ini bila digunakan secara terawat. SSD SATA WD Green 1 TB masuk rekomendasi SSD murah SATA 1 TB kami karena harganya cuma Rp 1.015.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya. Ini sudah termasuk garansi resmi selama 3 tahun dari WD

  1. SSD SATA Sandisk Plus 1TB 

Rekomendasi SSD SATA 1 TB berikutnya adalah SSD SATA Sandisk Plus. performa kecepatan baca SSD SATA ini sedikit dibawah WD Green yakni 535 MB/s dengan kecepatan menulis mencapai 350 MB/s. SSD SATA Sandisk Plus 1 TB memakai antarmuka SATA Revision 3.0. Lalu, SSD ini diklaim oleh Sandisk mampu menahan guncangan sampai 1500 G. Artinya, SSD SATA Sandisk Plus ini cocok untuk dipasang di perangkat portabel seperti laptop atau mini PC yang sering kamu bawa-bawa. Selain itu, terdapat fitur keamanan file dari Sandisk untuk membantu mengembalikan file yang hilang atau terhapus secara tidak sengaja. SSD SATA Sandisk Plus 1 TB masuk rekomendasi SSD murah SATA 1 TB dari kami karena harganya cuma Rp 1.105.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya. Harga ini sangat bersaing dengan entry sebelumnya SSD SATA WD Green 1 TB dengan fitur tambahan lebih banyak. 

  1. SSD SATA Verbatim 1 TB Vi550 S3

Rekomendasi SSD SATA 1 TB yang terakhir adalah SSD SATA Verbatim 1 TB Vi550 S3. SSD ini memiliki performa yang tidak kalah impresif dengan dua entry sebelumnya dengan kecepatan baca 560 MB/s dan kecepatan menulis 460 MB/s. Bisa dibilang, ini adalah SSD SATA tercepat di daftar rekomendasi kami. Ini dikarenakan SSD SATA ini sudah memakai controller Phison 3D NAND Flash. Verbatim juga menjamin estimasi umur SSD ini adalah 75 TBW. artinya, estimasi kerusakan SSD SATA ini adalah setelah menulis data sebesar 75 TB. lalu, Verbatim memberi jaminan reliabilitas sistem sampai 2 juta jam penggunaan. SSD SATA Verbatim 1 TB Vi550 S3 masuk rekomendasi SSD murah SATA 1 TB dari kami karena harganya cuma Rp 1.060.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya. Ini sudah termasuk garansi resmi dari Verbatim selama 3 tahun. 

Sekian mengenai 3 rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah yang punya kecepatan baca diatas 500 Mb/s. Dijamin bahwa performa 3 SSD SATA ini sudah mendekati performa maksimal yang antarmuka SATA 3 bisa tawarkan. Tentu dengan kelebihan dan kekurangan fitur tambahan dan jaminan dari produsen masing-masing. Harga rekomendasi SSD murah SATA dari kami adalah sesuai dengan penawaran di web DB Klik toko komputer Surabaya. Atau, kamu bisa datangi showroom utama DB Klik toko komputer Surabaya di Jl. Raya Tenggilis Mejoyo No. AA-3. DB Klik juga memiliki cabang di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Bali. 

Kesimpulan 

Kamu lagi cari SSD SATA kapasitas 1 TB? Kamu ingin rekomendasi SSD murah SATA yang punya kecepatan kencang? Tenang aja, kami sudah siapkan 3 rekomendasi SSD SATA 1 TB Murah yang keceptan bacanya diatas 500 Mb/s semua. Kami rekomendasikan SSD SATA WD Green 1 TB, SSD SATA Sandisk Plus 1 TB, dan SSD SATA Verbatim 1 TB Vi550 3S. Kamu bisa dapatkan 3 SSD SATA ini dengan murah di DB Klik toko komputer Surabaya.

DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.