3 Rekomendasi Motherboard LGA 1200: Upgrade PC Kamu Nggak Sampai 1 Juta
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

3 Rekomendasi Motherboard LGA 1200: Upgrade PC Kamu Nggak Sampai 1 Juta

3 Rekomendasi Motherboard LGA 1200: Upgrade PC Kamu Nggak Sampai 1 Juta

DB Klik - Kamu lagi ingin upgrade PC rakitan? Tapi kamu nggak mau kantong kamu bolong? Kalau iya, motherboard dengan socket LGA 1200 adalah motherboard murah yang bisa jadi pilihanmu. Kebetulan banget nih, kita siapkan kamu rekomendasi Motherboard LGA 1200 untuk upgrade PC Rakit kamu. 

Memilih motherboard yang tepat adalah krusial bagi kamu yang ingin merakit PC. Pasalnya, setiap motherboard memiliki socket yang kompatibel dengan prosesor tertentu. Salah socket, maka prosesor baru yang kamu punya tidak bisa dipasang. Untuk prosesor, Intel Core utamanya, produk mereka selalu up to date melalui perkembangan generasi terbaru prosesor. Namun, untuk setiap chip yang dipakai motherboard, hanya diperuntukkan untuk beberapa generasi saja.

Misalnya adalah Chip LGA 1200 yang menerima prosesor Intel Core Gen 10 dan 11. Apabila kamu berniat upgrade PC kamu untuk menggunakan prosesor Intel Core gen 10 dan 11, kamu membutuhkan motherboard LGA 1200 sebagai wadah utama komponen PC rakitan kamu. Satu keuntungan motherboard yang memakai socket LGA 1200 yakni adalah harganya murah. 

Berikut 3 rekomendasi Motherboard LGA 1200 yang bisa jadi pertimbangan kamu. Let’s check it out!

  1. Motherboard ASROCK H510M- HDV/M.2 SE

Rekomendasi motherboard LGA 1200 pertama adalah dari produsen Asrock. Motherboard ini terhitung berukuran micro ATX. Artinya, kamu bisa merakit PC dengan ukuran dibawah standar untuk menghemat tempat. Untuk slot komponen akan dijabarkan berikut:

Baca Juga: Cara Pilih Motherboard yang Tepat

  • Prosesor

Sesuai dengan socket LGA 1200 motherboard ini support untuk prosesor Intel Core generasi 10 dan 11. Serta, menggunakan chipset H470 dari Intel. 

  • RAM

RAM yang bisa dipasang di motherboard ini adalah RAM DDR4 ukuran DIMM dengan kecepatan maksimal 2933 MHz 2 slot Dual Channel. Benar, Dual Channel bisa memberikan performa yang cukup kencang meskipun kecepatan per RAM- nya adalah 2933 Mhz 

  • Penyimpanan 

Terdapat 1 slot Ultra M.2 untuk SSD PCIe gen 3 serta 4 slot SATA3 jumlah slot sudah lebih dari cukup untuk memberikan kamu belasan TB penyimpanan

  • Grafis

Tersedia 1 slot PCIe 4.0 x16 untuk kartu grafis yang dilengkapi dengan output grafis berupa 1 slot HDMI

  • Antarmuka

Antarmuka yang tersedia ada banyak dengan total 12 slot USB-A (terdiri dari 3.2 dan 2.0). Antarmuka yang tersedia sudah lebih dari cukup untuk peripheral kamu namun, masih belum yang paling mutakhir. Channel audio yang disediakan adalah 7.1 Surround HD Audio yang menggunakan codec Realtek ALC897. Sambungan antarmuka LAN juga tersedia dalam bentuk Gigabit 1000 Mb/s dan Realtek 8111H 

Kamu bisa mendapatkan Motherboard ASROCK H510M- HDV/M.2 SE seharga Rp 950.000,- dengan garansi resmi selama 3 tahun di DB Klik toko komputer Surabaya.

  1. Motherboard ASUS Prime H410M-E

Rekomendasi motherboard LGA 1200 selanjutnya adalah dari produsen Asus dengan Motherboard ASUS Prime H410M-E. Sama dengan Asrock, Motherboard ini terhitung berukuran micro ATX. Untuk slot komponen akan dijabarkan berikut:

  • Prosesor

Tetap sama dengan entry sebelumnya, socket LGA 1200 motherboard ini support untuk prosesor Intel Core generasi 10 dan 11. Namun, Motherboard ASUS Prime H410M-E mendukung teknologi  Intel Turbo Boost Max (2.0 dan 3.0). Kamu bisa overclocking dengan optimal di motherboard Asus ini. Lalu, Motherboard Asus ini menggunakan chipset H410 dari Intel. 

  • RAM

RAM yang bisa dipasang di motherboard ini adalah RAM DDR4 ukuran DIMM dengan maksimal ukuran 64 GB dan kecepatan maksimal 2933 MHz 2 slot Dual Channel. Kelebihan utama adalah telah tersemat fitur Intel Extreme Memory Profile (XMP).  

  • Penyimpanan 

Sama dengan motherboard Asrock, Terdapat 1 slot M.2 untuk SSD PCIe gen 3 serta 4 slot SATA3. Jumlah slot sudah lebih dari cukup untuk memberikan kamu belasan TB penyimpanan

  • Grafis

Tersedia 1 slot PCIe 3.0 x16 untuk kartu grafis yang dilengkapi dengan output grafis berupa 1 slot HDMI dan 1 slot D-Sub. Untuk ekspansi, PCIe 3.0 akan berdampak pada potensi motherboard Asus ini.

  • Antarmuka

Sekiranya, antarmuka yang tersedia masih belum yang paling mutakhir namun ada banyak dengan total 10 slot USB-A (terdiri dari 3.2 dan 2.0). Lebih dari cukup untuk peripheral kamu, namun lebih sedikit daripada entry sebelumnya. Channel audio yang disediakan adalah 7.1 Surround HD Audio yang menggunakan codec Realtek ALC887 yang memiliki PCB Audio terdedikasi dan kapasitor premium dari Jepang. Bisa dibilang bahwa motherboard ini memiliki fokus pada antarmuka audionya. 

Kamu bisa mendapatkan Motherboard ASUS Prime H410M-E seharga Rp 895.000,- dengan garansi resmi selama 3 tahun di DB Klik toko komputer Surabaya.

  1. Motherboard MSI Pro H510M-B

Yang terakhir, rekomendasi motherboard LGA 1200 adalah dari produsen MSI dengan MSI Pro H510M-B. Sama dengan Asrock dan Asus, Motherboard ini terhitung berukuran micro ATX. Untuk slot komponen akan dijabarkan berikut:

  • Prosesor

Tetap sama dengan entry sebelumnya, socket LGA 1200 motherboard ini support untuk prosesor Intel Core generasi 10 dan 11. Namun, Motherboard Msi Pro H510M-B telah didukung teknologi Core Boost dari MSI. Lalu, chipset yang digunakan adalah H470 dari Intel. 

  • RAM

RAM yang bisa dipasang di motherboard ini adalah RAM DDR4 ukuran DIMM dengan maksimal ukuran 64 GB dan kecepatan maksimal 2933 MHz. Kelebihan utama adalah telah tersemat fitur Memory Boost yang merupakan pengembangan dari MSI sendiri.  

  • Penyimpanan 

Masih sama dengan motherboard Asrock dan Asus, Terdapat 1 slot M.2 untuk SSD PCIe gen 3 serta 4 slot SATA3. Jumlah slot ini sudah lebih dari cukup untuk memberikan kamu belasan TB penyimpanan

  • Grafis

Tersedia 1 slot PCIe 4.0 x16 untuk kartu grafis yang dilengkapi dengan. Kamu bisa memasang kartu grafis yang cukup mutakhir sehingga motherboard ini bisa diajak gaming dengan intensitas sedang.

  • Antarmuka

Sekiranya, antarmuka yang tersedia masih belum yang paling mutakhir namun ada banyak dengan total 12 slot USB-A (terdiri dari 3.2 dan 2.0). Kembali lagi, ini sudah lebih dari cukup untuk peripheral kamu dan setara dengan motherboard asrock. Channel audio yang disediakan adalah 7.1 Surround HD Audio yang tersemat teknologi Audio Boost dari MSI. Bisa dibilang bahwa motherboard ini juga memiliki fokus pada antarmuka audionya selayaknya motherboard Asus. 

Baca Juga: Review ASUS Prime H510M: Motherboard Mulai Ratusan Ribu yang Punya Fitur Nggak Murahan

Kamu bisa mendapatkan Motherboard Msi Pro H510M-B seharga Rp 895.000,- dengan garansi resmi selama 3 tahun di DB Klik toko komputer Surabaya. 

Sekian mengenai 3 rekomendasi motherboard LGA 1200 dari kami. Bisa dilihat bahwa motherboard-motherboard ini memiliki harga dibawah 1 juta yang sudah memberikan kelebihannya masing-masing. Dan yang paling penting, adalah siap menjadi pilihan kamu saat ingin upgrade PC kamu. 

Semua motherboard rekomendasi kami bisa kamu dapatkan di DB Klik toko komputer Surabaya yang dimana semuanya memiliki garansi resmi selama 3 tahun. Kamu bisa merasa aman dan tenang pada awal kamu memakai motherboard rekomendasi kami. DB Klik sendiri juga memiliki cabang di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Malang, Semarang, dan Bali. 

KESIMPULAN

Kamu lagi ingin upgrade PC rakitan? Tapi kamu nggak mau kantong kamu bolong? Kalau iya, kamu membutuhkan motherboard yang memakai socket LGA 1200. Satu keuntungan motherboard yang memakai socket LGA 1200 yakni adalah harganya murah Berikut 3 rekomendasi Motherboard LGA 1200 yang bisa jadi pertimbangan kamu. Kami merekomendasikan Motherboard ASROCK H510M- HDV/M.2 SE, ASUS Prime H410M-E, dan MSI Pro H510M-B. 

DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.