Jangan Salah Pilih : Ini Tips Jitu Memilih TWS Terbaik di Tahun 2024
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Jangan Salah Pilih : Ini Tips Jitu Memilih TWS Terbaik di Tahun 2024

Jangan Salah Pilih : Ini Tips Jitu Memilih TWS Terbaik di Tahun 2024

DB KLIK - Salah satu produk yang lagi banyak diminati dan dicari oleh kalangan masyarakat saat ini adalah True Wireless Stereo atau TWS . Apa sih TWS itu? lalu, apa keunggulan dan bagaimana tips jitu memilih True Wireless Stereo atau TWS  terbaik di tahun 2024? Yuk simak ulasan artikel berikut ini:


Apa itu True Wireless Stereo (TWS)?


True Wireless Stereo atau TWS merupakan jenis earphone nirkabel yang tidak memiliki kabel sama sekali. Dalam beberapa tahun terakhir TWS menjadi sangat populer karena menawarkan beberapa keunggulan.  Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh TWS adalah kenyamanan dan kebebasan. Tidak ada lagi kabel yang merambat yang dapat mengganggu para penggunanya karena TWS telah menggunakan teknologi Bluetooth untuk terhubung dengan perangkat sumber audio. 


Dalam sistem TWS, setiap unit audio memiliki speaker, driver, dan baterai yang terpasang di dalamnya. Salah satu audio berfungsi sebagai master yang dapat menerima sinyal suara dari perangkat pemutar audio melalui koneksi bluetooth, dan audio lainnya berfungsi sebagai salinan atau slave yang menerima sinyal audio dari unit master. 


Tips Memilih TWS Terbaik Sesuai Kebutuhan


Jika kamu saat ini sedang mencari dan ingin membeli TWS, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan pertimbangkan sebelum membeli. Berikut ini adalah beberapa tips memilih TWS terbaik yang bagus sesuai dengan kebutuhan kamu:



  1. Tentukan Budget 

TWS tersedia dalam berbagai macam harga, mulai dari harga yang murah sampai harga yang mahal. Kisaran harga True Wireless Stereo itu mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti kualitas suara, fitur, dan desain yang disuguhkan. 


Jika kamu memiliki budget terbata, kamu bisa memilih TWS dengan harga ratusan ribu. Namun, kamu juga harus tahu bahwa dengan harga yang lebih murah mungkin TWS tersebut memiliki kualitas suara dan fitur yang lebih rendah dengan TWS dengan harga juta-an. 


  1. Pahami Fitur 

Sebelum memutuskan untuk membeli TWS, kamu perlu memahami dan mempertimbangkan terlebih dahulu fitur apa yang kamu butuhkan. Dikutip dari BaperaNews, True Wireless Stereo memiliki berbagai macam fitur yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kami, beberapa fitur tersebut diantaranya yaitu:

  • Active Noise Cancellation (ANC): Berguna untuk mengurangi gangguan suara dari luar. Fitur ini dapat memungkinkan kamu bisa menikmati musik tanpa terganggu oleh suara sekitar 

  • Environmental Noise Cancellation (ENC): Berguna untuk menjaga kualitas suara tetap terja walaupun berada di lingkungan yang berisik. 


Baca Juga: Soundcore Liberty 4 NC, TWS dengan Peredam Bising 98%


  • Fast Charging dan Daya Tahan Baterai:  Perhatikan ketahanan baterai, beberapa TWS mampu bertahan hingga 24 jam dalam sekali pengisian. Tak hanya itu, beberapa TWS juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang dapat menghemat waktu kamu. 

  • Koneksi Bluetooth: Pilih TWD dengan Bluetooth versi terbaru untuk koneksi yang stabil. Saat ini versi terbaru bluetooth pada TWS adalah bluetooth 5.0, 5.2 atau 5.3. Bluetooth versi ini memiliki keunggulan dalam hal jarak jangkauan dan kecepatan transfer data. 

  • Kontrol Sentuh: Fitur kontrol sentuh dapat memudahkan kamu untuk mengubah lagu, menyesuaikan volume, atau menjawab panggilan hanya dengan sentuhan ringan.

  • Tahan Air: TWS yang memiliki fitur ini menjadi nilai lebih karena memiliki perlindungan terhadap air atau IP rating. Kamu gak perlu takut jika TWS kamu terkena paparan air, fitur ini memberikan pengamanan ekstra bagi penggunanya dalam berbagai kondisi dan aktivitas. 


  • Fitur EQ dan Preset Suara: Sesuaikan suara dengan selera kamu. Dengan fitur EQ kamu bisa menyesuaikan suara audio sesuai dengan kebutuhan mu, beberapa TWS juga memiliki preset suara yang telah disetel oleh produsen untuk berbagai jenis musik.  

  • Adaptive Sound Adjusment: Dengan fitur ini, TWS akan otomatis menyesuaikan kualitas suara berdasarkan lingkungan yang ada disekitar kamu. Sehingga kamu dapat menikmati kualitas suara terbaik dimanapun. 


  1. Kenyamanan

Saat akan membeli TWS, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti desain, ukuran, dan berat. Hal tersebut bertujuan agar saat menggunakan TWS, kamu bisa merasakan kenyamanan dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Kamu bisa memilih TWS dengan desain yang ergonomis dan pas di telinga, selain itu pastikan TWS memiliki ukuran yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil untuk telinga mu, dan yang terakhir pilih TWS yang ringan agar nyaman dipakai dalam waktu lama. 


Baca Juga: TWS atau Earphone: Mana Yang Lebih Nyaman Untuk Temani AKtivitas Olahraga?


  1. Review dan Rekomendasi

Pastikan setelah menentukan pilihan TWS yang sesuai kebutuhan, kamu perlu untuk baca review online atau tonton video review untuk mengetahui performa dan spesifikasinya. Kamu juga bisa minta rekomendasi dari teman atau keluarga yang sudah menggunakan TWS.  


Baca Juga: TWS Murah Sony WF-C500 dengan Fitur 360 Reality Audio, Harganya Cuma Ratusan Ribu


Itulah tadi beberapa tips memilih TWS terbaik sesuai dengan kebutuhan. Selain dengan beberapa tips diatas, kamu juga bisa membeli TWS terbaik dengan kualitas bagus dan fitur canggih di DB KLIK

DB KLIK menjual TWS terbaik dengan fitur unggulan dan pastinya sangat nyaman dipakai. Kamu bisa membeli TWS dari berbagai macam produk dan harga, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. 

Beli TWS sekarang di DB KLIK dan dapatkan banyak promo serta potongan harga terbaik untuk kamu. Klik tautan ini untuk membeli. 


Rekomendasi salah satu TWS terbaik yang bisa menjadi referensi kamu dengan harga yang cukup terjangkau adalah TWS Anker Soundcore R50i A3949. TWS Anker Soundcore R50i A3949 bisa menjadi pilihan kamu yang sedang mencari TWS terbaik, karena produk ini mendukung EQ Bass-Up dan 22 EQ lainnya untuk pengalaman musik yang kuat. Pengisian daya cepat hanya 10 menit = 2 jam, dengan ketahanan 10 jam pemakaian dengan maksimal playtime 30 jam, dan telah memiliki fitur Bluetooth 5.3, kontrol sentuh, dan sudah support gaming mode. Kamu bisa mendapatkan TWS Anker Soundcore R50i A3949 hanya dengan harga Rp. 195.000-, di sini. 


KESIMPULAN


Untuk bisa memilih True Wireless Stereo atau TWS terbaik sesuai dengan kebutuhan sebenarnya tidaklah susah, namun kamu harus benar-benar memperhatikan terlebih dahulu kebutuhan dan kesesuaian fitur TWS yang akan kamu beli nantinya. Hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap daya pakai dan juga kesesuaian fungsi dari fitur True Wireless Stereo yang kamu punya. Maka dari itu, pastikan kamu membeli True Wireless Stereo atau  TWS terbaik di DB KLIK.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.