Review Monitor Gaming Asus TUF VG27AQ3A dengan Layar 180 Hz, Main Game Jadi Lebih Imersif
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Monitor Gaming Asus TUF VG27AQ3A dengan Layar 180 Hz, Main Game Jadi Lebih Imersif

Review Monitor Gaming Asus TUF VG27AQ3A dengan Layar 180 Hz, Main Game Jadi Lebih Imersif

DB KLIK - Monitor gaming Asus TUF VG27AQ3A bisa menjadi pertimbangan bagi kamu para gamers. Pasalnya Asus TUF VG27AQ3A hadir dengan layar monitor 180 Hz dan teknologi unggulan yang bisa membantu bermain game mu lebih imersif.


Selain itu, Asus TUF VG27AQ3A juga memiliki resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Full HD memberikan detail yang lebih tajam dan kualitas gambar yang luar biasa.


Selengkapnya simak review monitor gaming Asus TUF VG27AQ3A lengkap dengan spesifikasi dan harganya di ulasan berikut ini :


  • Desain Asus TUF VG27AQ3A

Asus TUF VG27AQ3A adalah monitor berperforma tinggi yang menawarkan pengalaman visual menawan dengan ukuran 27" (inci) dan rasio aspek 16:9, sehingga memberikan pengalaman bermain secara imersif, serta ruang yang cukup untuk bermain game tanpa terasa terlalu besar di atas meja.


Baca juga : Monitor Refresh Rate Tinggi, Benarkah Penting? Cek Penjelasannya


Panel IPS yang dimiliki menghasilkan warna-warna cerah dan kontras yang mendalam. Sedangkan resolusi 2560 x 1440 yang lebih tinggi dibandingkan dengan Full HD memberikan detail yang lebih tajam dan kualitas gambar yang luar biasa. Dirancang oleh Asus, merek yang terkenal akan kualitasnya, VG27AQ3A adalah pilihan tepat bagi kalian yang mencari tampilan superior untuk kebutuhan komputasi.


  • Fitur dan Keunggulan


  1. Performa G-Sync dan FreeSync


Monitor gaming Asus TUF VG27AQ3A mendukung teknologi G-Sync dari NVIDIA dan FreeSync dari AMD. Ini berarti monitor ini dapat menyesuaikan refresh rate dengan frame rate yang dihasilkan oleh kartu grafis milikmu, menghindari stuttering dan tearing yang mengganggu.


Teknologi ini sangat berguna saat kamu bermain game dengan grafis yang berat atau jika kamu memiliki kartu grafis yang kuat tetapi ingin menjaga performa yang mulus.


  1. Konektivitas Yang Fleksibel


Monitor ini menyediakan pilihan konektivitas yang nyaman, dilengkapi dengan dua port HDMI 2.0 dan satu port DisplayPort 1.4, memungkinkan kamu untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti konsol game, PC, atau laptop dengan mudah.


Selain itu, ada juga port USB 3.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat USB eksternal seperti keyboard, mouse, atau headset gaming. Ini membantu menjaga meja kamu tetap rapi dengan mengurangi kabel yang berserakan.



  1. Performa Lebih Halus


Selain itu, monitor ini juga mendukung refresh rate sebesar 180Hz, yang membuat pergerakan dalam permainan terlihat sangat mulus. Ini sangat bermanfaat terutama dalam permainan yang cepat seperti first-person shooters (FPS) atau game balap.


ASUS TUF VG27AQ3A juga memiliki waktu respons secepat 1ms (MPRT), yang mengurangi blur gerakan dan ghosting, membuatnya ideal untuk permainan yang memerlukan kecepatan tinggi dan akurasi, seperti esports.


Teknologi HDR (High Dynamic Range) juga hadir di monitor ini, memberikan rentang kontras yang lebih besar dan warna yang lebih hidup, memperkaya pengalaman visual.


  1. Pengalaman Lebih Imersif


Dengan didukung fitur Game Color, kamu dapat menyesuaikan saturasi warna dan tingkat abu-abu di berbagai tingkat detail untuk pengalaman bermain game atau menonton yang lebih baik. Nikmati adegan MMORPG yang lebih hidup, aksi FPS yang lebih intens, dan detail karakter MOBA yang lebih baik.


  1. Pengalaman yang Mendukung Gaming 


Berbagai fitur yang dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman gaming-mu dengan Asus TUF VG27AQ3A, pasalnya monitor ini dilengkapi dengan teknologi ASUS Extreme Low Motion Blur (ELMB), yang bekerja sama dengan waktu respons 1ms untuk menghasilkan pergerakan yang tajam tanpa blur. Ini sangat berguna dalam game dengan gerakan cepat.


Selain itu, monitor ini memiliki mode ASUS GamePlus yang menambahkan fitur tambahan seperti crosshair overlay dan timer. Ini sangat berguna dalam game yang memerlukan presisi dan waktu yang tepat.


Baca juga : AOC AG241QG: Mengintip Monitor Gaming Yang Melampaui Ekspektasi


Mode GameVisual juga hadir, yang memungkinkan kamu untuk mengatur pengaturan gambar sesuai dengan jenis permainan yang kamu mainkan.


  1. Audio 


Meskipun banyak gamer mungkin lebih memilih untuk menggunakan headphone atau speaker eksternal, monitor ini tetap memiliki audio yang cukup baik. ASUS TUF VG27AQ3A dilengkapi dengan dua speaker stereo 2 watt yang menghasilkan suara yang jelas dan cukup keras untuk menikmati permainan tanpa headphone.


Namun, jika kamu menginginkan pengalaman audio yang lebih mendalam, kamu masih dapat menghubungkan headphone atau speaker eksternal melalui jack audio 3,5 mm yang disediakan.


  1. Nyaman di Mata


Asus TUF VG27AQ3A juga memiliki teknologi flicker-free mengurangi kedipan sehingga memberi Anda pengalaman bermain game yang lebih nyaman. Monitor normal dengan lampu latar LED menyesuaikan kecerahan menggunakan PWM (Pulse Width Modulation) yang menyebabkan kedipan dan menyebabkan ketidaknyamanan mata dalam jangka waktu lama. Teknologi AOC flicker-free menggunakan sistem lampu latar DC (Direct Current) untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman dan sehat, serta meminimalkan efek kelelahan mata selama jam kerja. 


  1. Memudahkan Pengguna


ASUS TUF VG27AQ3A sangat mudah digunakan. Monitor ini dilengkapi dengan menu OSD (On-Screen Display) yang intuitif yang dapat diakses melalui tombol navigasi yang ditempatkan di bagian belakang monitor. Kamu dapat mengatur pengaturan gambar, mode game, atau fitur lainnya dengan mudah.


  • Spesifikasi :


Berikut rangkuman spesifikasi dari Monitor ASUS TUF VG27AQ3A


  • Brand Type : Asus VG27AQ3A

  • Panel Size(Inch) : 27 Inch

  • Panel Type : IPS Flat

  • Panel Resolution : 2560 x 1440

  • Aspect Ratio : 16:9 Wide

  • Brightness (cd/㎡) : 250

  • Refresh Rate(hz) : 180

  • Response Time (ms) : 1

  • Sync : AMD FreeSyncâ„¢ + G-sync Compatible

  • Connectivity : HDMI 2.0 x2 + DP 1.4 x1

  • Speaker : Yes (2 x 2W)

  • Audio port : 1 x 3.5mm Audio Out


  • Harga :


Berikut harga Monitor Gaming ASUS TUF VG27AQ3A di DB Klik : Rp 3.700.000,-. Kalian dapat membeli Monitor Gaming ASUS TUF VG27AQ3A ini langsung melalui website DB Klik atau langsung ke offline store toko monitor DB KLIK di Jl. Raya Tenggilis No. Aa/3. Kalian juga bisa langsung membelinya melalui tautan ini.


KESIMPULAN


Monitor ASUS TUF VG27AQ3A merupakan monitor yang sayang sekali untuk dilewatkan, karena monitor ini mampu memberikan pengalaman bermain game yang mendalam. Layar panel 27 Inch berpanel IPS dilengkapi dengan mode HDR dengan 130% sRGB gamut, menghadirkan reproduksi warna yang nyata dengan sudut pandang lebar. Dengan refresh rate 180 Hz, response time 1ms, dan teknologi sinkronisasi adaptif menawarkan semua yang kalian butuhkan untuk menjadi monitor gaming dan membuka jalan menuju kemenangan.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.