Luar Biasa, NVIDIA Bakal Bangun Pusat AI Pertama di Solo!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Luar Biasa, NVIDIA Bakal Bangun Pusat AI Pertama di Solo!

Luar Biasa, NVIDIA Bakal Bangun Pusat AI Pertama di Solo!

DB KLIK - NVIDIA sebuah perusahaan teknologi global bekerja sama dengan operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dalam membangun pusat kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI) pertama di Indonesia. Proyek ini akan diberi nama Indonesia AI Nation yang akan berlokasi di Solo Technopark, Jawa Tengah.


Baca Juga: Review MSI PRO DP21 12M-452ID, Mini PC yang Bisa Upgrade Processor


Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Budi Arie Setiadi, mengumumkan kerjasama ini dan menyebut bahwa investasi tersebut merupakan komitmen dari NVIDIA dan Indosat. Nilai investasi untuk proyek ini mencapai 200 juta Dolar AS atau sekitar Rp 3,1 triliun.


Pusat AI nasional ini tidak hanya berfokus pada pengembangan infrastruktur, tetapi juga pada pengembangan sumber daya manusia (SDM). Selain itu karena faktor SDM yang memadai, Solo dipilih menjadi lokasi utama. Pembicaraan mengenai investasi ini pun telah dibicarakan oleh CEO IOH, Vikram Sinha dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.


Kerjasama antara NVIDIA dan Indosat ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang NVIDIA di Indonesia2. Sebelumnya, NVIDIA telah menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Indonesia pada bulan Januari 2022, di mana NVIDIA berkomitmen untuk melatih para dosen dan lebih dari 20.000 mahasiswa dalam keterampilan AI selama lima tahun2.


Pembangunan Indonesia AI Nation ini merupakan langkah penting dalam pengembangan teknologi AI di Indonesia. Dengan investasi besar dan komitmen jangka panjang dari NVIDIA dan Indosat, diharapkan Indonesia dapat menjadi pemain penting dalam bidang AI di tingkat regional maupun global.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.