Google Akan Hapus Gmail, Lakukan Ini Sekarang Agar Akun Kalian Tidak Dihapus!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Google Akan Hapus Gmail, Lakukan Ini Sekarang Agar Akun Kalian Tidak Dihapus!

Google Akan Hapus Gmail, Lakukan Ini Sekarang Agar Akun Kalian Tidak Dihapus!

DB Klik - Google akan hapus akun-akun Gmail yang sudah tidak aktif dalam waktu dekat ini. Google tentu saja melakukan ini dengan maksud tertentu, namun bagaimana untuk menjaga akun kalian tetap aman? Perhatikan caranya di bawah ini!


Apa Saja yang Dihapus oleh Google?

Semuanya, iya kalian tidak salah dengar lagi. Satu akun kalian akan dihapus oleh Google, sehingga kalian tidak dapat mengakses Google Docs, Drive, Meet, Calendar, Google Photos dan semua akun yang pernah terhubung seperti Youtube kalian juga akan dihapus.

Mengapa Google Menghapus Akun?

Google akan menghapus akun-akun Gmail yang sudah tidak aktif dalam kurun waktu 2 tahun ini. Apa yang dimaksud dengan tidak aktif adalah akun Google yang tidak sign-in selama 2 tahun atau tidak pernah mengirim email maupun membuka file-file seperti Google Docs hingga Google Drive.


Penghapusan akun ini dilakukan untuk menjaga keamanan pengguna agar akun tidak aktif tersebut tidak dieksploitasi oleh penjahat siber, hal ini disebabkan karena akun Google yang sudah lama tidak terpakai akan lebih mudah untuk diserang oleh penjahat siber dengan tidak mengaktifkan keamanan verifikasi 2 faktor (2 Face Authenticator).


Google juga menambahkan akun-akun yang akan dihapus hanyalah akun personal. Jadi untuk akun bisnis, organisasi maupun kampus tidak bakal dihapus meskipun sudah tidak aktif selama 2 tahun.


Namun tenang saja, kabarnya Google akan mengirimkan email pengingat bahwa akun tersebut akan dihapus karena ketidakaktifan tersebut. Sehingga jangan lupa untuk cek lagi apakah akun kalian mendapatkan pengingat tersebut atau tidak, jika tidak maka seharusnya akun kalian bukanlah salah satu akun yang akan dihapus oleh Google dalam waktu dekat.


Jadi, jika akun kalian tidak ingin dihapus maka jangan lupa untuk beraktivitas di akun-akun tersebut agar tidak terhapus dalam waktu dekat ini dan jangan lupa untuk dicek secara berkala email-emailnya.

Cara Mencegah Akun Google Terhapus

  1. Gunakan akun tersebut untuk Membaca atau Mengirim email

  2. Gunakan Google Drive (dapat berupa upload maupun download file)

  3. Gunakan untuk menonton video di Youtube

  4. Unduh aplikasi di Google Play Store menggunakan akun tersebut

  5. Menggunakan Google Search untuk Browsing

  6. Gunakan akun Google untuk terhubung dengan aplikasi maupun software lain



Nah, itulah cara-cara yang bisa kalian lakukan agar akun kalian tidak terhapus pada tahun ini. Tentu saja banyak cara lainnya yang bisa kalian gunakan selama kalian terhitung beraktivitas menggunakan akun Google tersebut.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.



Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.