Bingung Upgrade RAM? Perhatikan Beberapa Hal Ini!
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Bingung Upgrade RAM? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Bingung Upgrade RAM? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

DB KLIK - RAM atau Random Access Memory adalah hardware yang ada dalam sebuah laptop maupun desktop. RAM sendiri memiliki fungsi yang sangat vital seperti memproses data yang masuk secara beragam ke memori. DB Klik telah merangkum panduan untuk kamu yang bingung dalam upgrade RAM.


Baca Juga: Mau Air Flow PC yang Optimal? Ikuti Tips Berikut Ini!

Cek Jenis dan Kecepatan RAM

Sebelum kamu bergegas untuk membeli RAM baru, kamu harus mengecek terlebih dahulu jenis maupun kecepatan RAM yang dapat didukung oleh perangkat Laptop atau PC kamu. Kenapa hal tersebut penting? Karena RAM yang memiliki jenis maupun kecepatan yang sesuai maka akan membuat performa laptop lebih lancar.


Jika Laptop atau PC kamu mendukung RAM jenis DDR4 maka beli jenis yang sama, jika kamu membeli jenis DDR3 maka akan membuat performa menjadi buruk dan merusak komponen-komponen perangkat milik kamu loh.

Gunakan Merek RAM yang Sama

Jika kamu merupakan kaum yang anti ribet, kamu bisa memebli RAM dengan jenis yang sama. Hal ini akan mencegah kamu membeli RAM merek yang berbeda dan juga kapasitas, jenis dan kecepatan yang tidak sama.


Namun, tak lupa juga walaupun membeli merek RAM yang sama, pastikan juga kamu memilih sesuai dengan kebutuhan serta spesifikasi dan kompabilitas yang sama dengan perangkat kamu miliki.

Pastikan Kapasitas RAM Sesuai

Kapasitas RAM yang dimiliki setiap perangkat pasti berbeda-beda, oleh karena itu dalam upgrade RAM kamu juga harus menyesuaikan dengan kapasitas aslinya. Jika kamu menggunakan RAM yang melebihi kapasitas yang dapat ditangani dapat menganggu performa perangkat kamu loh. 


Jadi, kamu sudah tau mau membeli RAM yang mana? Jika sudah, beli RAM yang berkualitas melalui Website Official DB Klik. Dijamin Berkualitas loh!


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.