Bikin Keyboard-mu Tahan Lama dengan Cara Ini!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Bikin Keyboard-mu Tahan Lama dengan Cara Ini!

Bikin Keyboard-mu Tahan Lama dengan Cara Ini!

DB KLIK - Keyboard merupakan salah satu komponen utama yang penting dalam perangkat komputer atau laptop. Menjaga dan memastikan agar keyboard berfungsi dengan baik dan bertahan lama merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh para pemilik perangkat. DB Klik telah merangkum buat kamu cara membuat keyboard yang dimiliki agar tahan lama!


Baca Juga: 5 Rekomendasi Monitor Gaming 240Hz Harga Mulai 3 Jutaan, Bikin Main Game Makin Asyik

Hindari Makan dan Minum di Dekat Keyboard

Makan dan minum sambil menonton drama Korea favorit di depan komputer maupun laptop merupakan sesuatu yang asyik dilakukan, namun tahukah kamu melakukan hal tersebut dapat meningkatkan resiko tumpahan yang dapat merusak keyboard. Apalagi jika cairan dari minuman kamu masuk ke dalam keyboard, bisa menyebabkan kerusakan permanen.

Bersihkan Keyboard Secara Berkala

Dalam menggunakan keyboard pasti ada saja kotoran maupun debu-debu yang masuk ke sela-sela keyboardmu. Membersihkan keyboard secara berkala dari kotoran serta debu-debu yang masuk ke sela-sela tombol dapat membuat keyboard nyaman untuk digunakan serta bersih dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Pembersihan secara berkala juga membuat keyboard yang digunakan tidak terlihat kotor dan juga tetap estetik untuk digunakan dan juga dilihat oleh kamu. 

Jangan Mengetik dengan Keras

Mengetik keyboard dengan tenaga yang keras dapat merusak keyboard yang digunakan. Tak hanya itu, hal ini juga dapat menyebabkan nyeri pada jari dan pergelangan tangan. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah mengetik menggunakan keyboard dengan lembut dan rileks.

Gunakan Penutup Keyboard

Jika kamu meninggalkan dan tidak menggunakan keyboard kamu untuk waktu yang cukup lama, pertimbangkanlah untuk menggunakan penutup keyboard. Dengan menggunakan penyutup keyboard dapat melindungi dari debu, kotoran, dan tumpahan. Pastikan juga untuk memastikan penutup keyboard yang ingin kamu gunakan bersih dan bebas dari debu.

Jauhkan dari Suhu yang Ekstrem

Suhu yang terlalu paans atau dingin dapat merusak komponen internal keyboard. Pastikan saat digunakan ataupun disimpan agar menjauhkan keyboard dari sinar matahari langsung dan jangan biarkan berada di dalam mobil yang panas.

Hindari Menggunakan Produk Pembersih yang Kasar

Produk pembersih yang kasar atau berbasis alkohol dapat merusak permukaan keyboard. Gunakanlah pembersih yang lembut dan aman digunakan untuk perangkat elektronik. Kamu juga dapat mencari tahu terlebih dahulu produk-produk yang aman dan juga dapat digunakan untuk membersihkan keyboard kesayangan kamu.


Dengan merawat keyboard kamu dengan baik, kamu dapat memastikan keyboard kesayanganmu berfungsi dengan baik dan tahan lama. Selamat mencoba!



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.