Bagaimana Memilih Mouse Gaming Agar Tidak Salah Pilih? Perhatikan 3 Tips Ini!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Bagaimana Memilih Mouse Gaming Agar Tidak Salah Pilih? Perhatikan 3 Tips Ini!

Bagaimana Memilih Mouse Gaming Agar Tidak Salah Pilih? Perhatikan 3 Tips Ini!

DB KLIK - Memilih mouse gaming yang tepat, sama pentingnya dengan komponen komputer lainnya. Pasalnya mouse gaming menjadi perangkat yang wajib dimiliki demi untuk mendapatkan kenyamanan saat bermain game. 


Dengan spesifikasi yang lebih unggul daripada mouse konvesional, mouse gaming merupakan aset terpenting untuk gamer. Belum lagi ada sebagian game yang kebetulan membutuhkan fitur yang hanya tersedia pada mouse tertentu, membuat para gamer harus berpikir dua kali sebelum membeli.


Oleh karena itu, mouse gaming sendiri memiliki banyak variasi baik dari segi spesifikasi maupun harga. Apalagi mouse gaming bisa dibilang menjadi investasi jangka panjang. Pemilihan mouse gaming pun harus dilakukan secara cermat, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia.



Jika kamu masih bingung, untuk mengetahui mana mouse gaming yang kalian butuhkan, berikut 3 tips lengkap untuk membantu kalian dalam memilih mouse gaming yang tepat untuk PC kalian!


Tips Memilih Mouse Gaming 


Mouse gaming merupakan salah satu alat pendukung yang digunakan untuk bermain game. Dikutip dari buku Mouse Control Berbasis Eye Tracking Sebagai Alat Bantu Disabilitas yang disusun oleh Hanan Destiarin Kishendrian, Haryadi Yusuf, Roni Andarsyah (2023: 30), mouse gaming merupakan jenis mouse yang dilengkapi dengan fitur pendukung untuk kebutuhan bermain game.


Baca juga : 3 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik yang Cocok untuk Game FPS, Harga 200 Ribuan


Berbeda dengan mouse biasa yang memiliki dua tombol untuk klik beserta satu tombol scroll untuk menggeser layar, mouse gaming dilengkapi dengan beberapa tombol dan fitur tambahan lainnya. Karena itulah, mouse gaming juga banyak dipilih untuk bermain game karena memiliki beberapa kelebihan.


Kelebihan yang ditawarkan antara lain seperti nyaman digunakan, memiliki performa yang maksimal, serta memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Agar tak salah pilih, berikut ini adalah tips memilih mouse gaming yang nyaman dan berkualitas.


1. Memilih bentuk dan ukuran mouse yang pas


Mouse gaming memiliki bentuk dan ukuran yang sangat beragam. Maka dari itu, penting untuk memilih mana bentuk mouse dan ukuran yang pas dengan genggaman tangan. 


Hal ini harus diperhatikan karena mouse gaming yang kurang pas akan membuat kurang nyaman bahkan membuat tangan menjadi pegal saat bermain game. 


Ukuran mouse juga dapat berpengaruh pada bobot mouse. Semakin besar mouse, semakin berat pula mouse yang digunakan. Jika mouse memiliki bobot yang berat, pemain akan mengalami kesulitan dalam menggerakkan mouse. 


2. Memerhatikan tingkat sensitivitas mouse


Tingkat sensitivitas mouse gaming yang diukur dengan DPI atau dots per inch perlu diperhatikan. Tingkat sensitivitas mouse yang tinggi lebih disarankan karena dapat mempermudah pemain dalam memenangkan permainan.


 

Umumnya, mouse gaming dilengkapi dengan fitur khusus untuk mengubah tingkat sensitivitasnya sehingga pemain dapat menyesuaikan penggunaan mouse.


3. Memerhatikan jenis sensor yang digunakan


Mouse gaming yang tersedia di pasaran memiliki sensor yang berbeda-beda. Mouse gaming dengan sensor optik memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan mouse dengan sensor laser. 


Namun, mouse dengan sensor laser biasanya memiliki tingkat DPI yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mouse optik.


Sekian pembahasan tips memilih mouse gaming yang nyaman dan berkualitas. Beberapa tips di atas dapat dipertimbangkan sebelum membeli mouse gaming agar bisa mendapat pengalaman bermain game terbaik.


Baca juga : MSI Clutch GM41 VS RAZER DeathAdder V2: Duel Mouse Gaming, Mana Yang Lebih Worth It?


Itulah tadi ulasan tentang tips memilih mouse gaming yang tepat. Selain itu pastikan kamu membeli mouse gaming dengan kualitas terbaik salah satunya adalah mouse gaming dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli mouse gaming ini langsung melalui website DB Klik atau  langsung ke offline store DB KLIK, kalian juga bisa langsung membelinya melalui tautan ini.



Rekomendasi mouse gaming yang bisa menjadi referensi kamu adalah RAZER DEATHADDER ESSENTIAL yang saat ini bersedia di DB Klik. Kehadiran mouse gaming ini tentu menjadi salah satu pertimbangan untuk kalian pasalnya RAZER DEATHADDER ESSENTIAL ini memiliki desain hitam minimalis, dengan logo yang menjadi ciri khasnya. Dengan dukungan sampai dengan 6.400 DPI dan kecepatan maksimal di 220 IPS, tentunya akan cocok untukmu yang gemar memainkan game kompetitif.


KESIMPULAN 


Para gamer umumnya membutuhkan mouse gaming demi mencapai performa terbaik. Pasalnya mouse gaming merupakan aset terpenting untuk para pecinta gaming. Belum lagi ada sebagian game yang kebetulan membutuhkan fitur yang hanya tersedia pada mouse gaming. Jika kamu masih bingung memilih mouse gaming yang tepat dan terbaik, kamu bisa mengulas lengkap artikel di atas lengkap dengan rekomendasi produk yang tersedia di DB KLIK.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.