Atasi Nyeri Mata Saat Gunakan Monitor Dengan Cara Ini!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Atasi Nyeri Mata Saat Gunakan Monitor Dengan Cara Ini!

Atasi Nyeri Mata Saat Gunakan Monitor Dengan Cara Ini!

DB KLIK - Dalam menggunakan komputer terkadang kita bisa lupa waktu hingga berjam-jam lamanya. Tak heran jika kamu akan mengalami nyeri / ketegangan mata saat berjam-jam di depan monitor. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat berproduktivitas. Jangan khawatir karena DB Klik telah merangkum cara untuk mengatasi nyeri mata saat gunakan monitor!


Baca Juga: Game Ringan dengan Estetik Unik, Cuphead! Beserta Spek untuk Main

Atur Posisi Monitor

Langkah mudah yang dapat kamu lakukan adalah untuk mengatur posisi monitor milikmu. Dengan mengatur posisi monitor yang tepat dapat membuat kamu menggunakan monitor dengan nyaman. Jarak biasa antara posisi kamu dan layar monitor sekitar panjang satu lengan.


Idealnya, kamu harus melihat ke bawah, ke arah layar monitor sekitar 15 hingga 20 derajat. Hal ini memastikan bahwa sebagain besar dari bagian bola mata kamu terlindungi oleh kelopak mata sehingga mata tetap lembab dan sehat.

Atur Pencahayaan

Dalam menggunakan layar monitor kamu harus mengatur pencahayaan yang tepat. Cahaya yang masuk ke mata secara berlebihan dapat menyebabkan ketegangan pada mata. Kurangi cahaya luar dengan menutup tirai atau gorden. Pada dalam ruangan, gunakan lampu dengan intensitas rendah. Jika memungkinkan, posisikan layar monitor berada di samping jendela. 

Beristirahat dan Berkedip

Berkediplah secara teratur. Manusia biasanya berkedip sebanyak 20 kali per menit, tetapi jika sedang fokus pada layar, jumlah kedipan ini dapat berkurang menjadi setengahnya. Berkediplah setiap lima detik dan beristirahatlah setiap 20 menit dengan menjauhkan pandangan dari layar selama 20 detik.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.