6 Tips Jitu Hilangkan Iklan di HP, Caranya Mudah Tanpa Ribet
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

6 Tips Jitu Hilangkan Iklan di HP, Caranya Mudah Tanpa Ribet

6 Tips Jitu Hilangkan Iklan di HP, Caranya Mudah Tanpa Ribet

DB KLIK - Tips jitu hilangkan iklan di HP bisa kamu simak pada artikel ini. Seperti diketahui, iklan yang sering muncul di HP atau handphone memang menjengkelkan. Apalagi hal itu terjadi saat kamu sedang asyik-asyiknya bermain HP kamu. 


Meski menyebalkan, kamu tidak perlu khawatir pasalnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Kamu bisa gunakan tips jitu di bawah ini agar iklan di HP kamu yang sering muncul hilang.


Selengkapnya simak tips jitu hilangkan iklan di HP berikut ini :


  1. Menonaktifkan Koneksi Internet


Cara menghilangkan iklan di HP yang pertama adalah menonaktifkan koneksi internet supaya ponsel kamu tidak sempat memuat konten iklan di situs web yang tengah kamu buka dan hanya menampilkan informasi yang kamu perlukan.



Akan tetapi, cara satu ini agak kurang efektif karena kamu menjadi kurang bebas dalam berselancar. Oleh sebab itu, coba tengok tutorial lainnya, yuk!


  1. Mengaktifkan Fitur “Adblock” di Pengaturan Ponsel


Selain menonaktifkan koneksi internet, salah satu cara jitu yang dapat kamu lakukan adalah mengaktifkan fitur “Adblock” yang tersedia di menu pengaturan. Caranya pun sangat mudah karena kamu hanya perlu mengikuti langkah berikut ini.


  • Buka menu Setting atau Pengaturan.

  • Gulir layar sampai kamu menemukan pilihan “Security”.

  • Selanjutnya, cari pilihan “Privacy” dan klik opsi tersebut.

  • Pastikan fitur “Don’t Allow Installations from Unknown Sources” sudah dalam kondisi aktif.


  1. Menyalakan Fitur “Adblock” yang Tersedia di Peramban


Tak hanya ponsel, ternyata peramban juga menyediakan fitur “Adblock” untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna, lho! Peramban yang menyediakan fitur tersebut adalah Opera, UC Browser, dan Google Chrome. 


Baca juga : 7 Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI, Deteksi Lokasi Lebih Akurat


Untuk dapat menyalakan fitur “Adblock”, kamu hanya perlu membuka pengaturan peramban yang biasanya terletak di bagian kanan atas.


Selanjutnya, kamu tinggal mencari pilihan “Adblock atau Pop-ups and Redirects” dan memastikan toggle-nya sudah berada di posisi aktif.


  1. Memanfaatkan Fitur Play Protect yang Terdapat di Google Play Store


Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna dalam mengakses internet, Google Play Store menyediakan fitur Play Protect yang dapat dimanfaatkan secara gratis. Berikut cara menghilangkan iklan di HP melalui fitur tersebut.


  • Buka fitur Google Play Store yang memang sudah tersedia di ponsel.

  • Klik ikon “Profil” yang terletak di pojok kanan atas tampilan Google Play Store.

  • Gulir layar sampai kamu menemukan fitur “Play Protect”.

  • Klik pilihan “Pengaturan” di bagian kanan atas.

  • Aktifkan toggle “Scan Apps with Play Protect”.


  1. Mengunduh Aplikasi Pihak Ketiga


Selain mengikuti empat tutorial yang sudah dijelaskan, kamu juga bisa, lho, menghilangkan iklan di ponsel menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi ad blocker khusus Android yang bisa kamu pakai. Berikut daftarnya.



  • AdAway


Aplikasi satu ini dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan iklan yang suka tiba-tiba muncul di ponsel. Kamu dapat mengunduh AdAway secara gratis atau memberikan dukungan dengan cara berdonasi sesuai keinginan.


  • AdBlocker Ultimate Browser


Tidak hanya memblokir iklan yang mengganggu aktivitasmu, AdBlocker Ultimate Browser juga mampu menghilangkan akses bagi tracker, malware, atau situs berpotensi phising dari ponsel kamu.


  • AdBlock Plus


Kamu bosan melihat puluhan iklan yang bermunculan di situs web? Coba manfaatkan AdBlock Plus, yuk! Kamu tinggal mengatur penggunaannya sesuai keinginan supaya AdBlock dapat beroperasi dengan baik.


  • Unicorn Blocker


Unicorn Blocker adalah aplikasi keempat yang masuk ke dalam daftar rekomendasi Telkomsel. Aplikasi tersebut tidak hanya memblokir iklan yang muncul di web tetapi juga mencegah kemunculan pop-up yang mengganggu.


  • AdGuard


AdGuard dapat kamu jadikan pilihan jika ingin menghilangkan iklan yang rajin bermunculan di situs web yang sedang kamu akses. Kamu dapat menikmati layanan gratis atau berlangganan versi premiumnya untuk akses unlimited.


  1. Membayar Biaya Langganan Aplikasi supaya Terbebas dari Iklan


Selain muncul di situs web yang kamu buka, iklan juga bisa menampakkan diri di aplikasi yang kamu unduh di ponsel. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara paling ampuh yang bisa kamu tempuh adalah membayar biaya berlangganan.


Baca juga : Cara Mudah Hapus Akun Instagram secara Permanen, Pahami Juga Konsekuensinya


Sebab, kesempatan untuk mengakses aplikasi tanpa gangguan iklan adalah kelebihan yang ditawarkan oleh pihak provider. Biasanya, kamu akan diminta untuk membayarkan sejumlah biaya selama sebulan atau dalam periode tertentu lainnya.


Akan tetapi, apabila aplikasi yang kamu gunakan tidak menyediakan opsi berlangganan dan kamu tidak bisa menghilangkan iklan dengan cara yang sudah disebutkan sebelumnya, tampaknya kamu memang harus melatih kesabaran.


KESIMPULAN


Iklan yang sering muncul di ponsel kamu memang menjadi salah satu masalah menjengkelkan. Apalagi itu terjadi saat kamu sedang asyik bermain handphone atau HP. Namun kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa mengikuti tips jitu hilangkan iklan di HP kamu yang telah diulas lengkap di atas. Caranya praktis dan bisa kamu coba sendiri di rumah.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.