5 Cara Ampuh Mengatasi Lag Genshin Impact di Laptop dan HP, Dijamin Pasti Lancar!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

5 Cara Ampuh Mengatasi Lag Genshin Impact di Laptop dan HP, Dijamin Pasti Lancar!

5 Cara Ampuh Mengatasi Lag Genshin Impact di Laptop dan HP, Dijamin Pasti Lancar!

DB KLIK - Inilah cara ampuh mengatasi lag Genshin Impact di laptop dan HP yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Mengalami lag saat bermain game memang menyebalkan. Apalagi itu terjadi saat kamu lagi asyik memainkan game Genshin Impact yang saat ini sedang kamu gemari. 


Seperti diketahui game Genshin Impact adalah game dengan grafis yang apik, namun sayangnya game tersebut cukup berat dijalankan oleh laptop, PC, dan HP. Maka tak jarang, jika kamu merasakan gameplay yang patah-patah atau ngelag saat memainkan game Genshin Impact ini.


Lantas bagaimana jika hal itu juga terjadi pada kamu?


Tak perlu khawatir, karena ulasan artikel ini akan membahas tentang cara ampuh mengatasi lag Genshin Impact di laptop dan HP. Selengkapnya simak ulasan berikut ini :


Cara ampuh mengatasi lag game Ganshin Impact


1. Atur FPS


Setiap game pasti memiliki fitur setting grafis tersendiri. Karena fitur ini dapat digunakan player untuk menyesuaikan dengan perangkat mereka. Kalian bisa mencoba setting-an ini agar kualitas grafis game Genshin Impact yang dimainkan bisa optimal.



2. Turunkan kualitas grafis


Selanjutnya kamu bisa menurunkan kualitas grafis di laptop, PC dan HP ada 5 settingan grafis default yang dipilih pengguna yaitu terendah (lowest), rendah (low), normal, tinggi (high), dan tertinggi (highest).


Baca juga : 15 Game Ringan Terbaik Nggak Bikin PC Kentang Meleleh, Ada GTA dan Star Wars


Atur kualitas grafis pada settingan terendah dan jika masih kurang, kalian bisa menerapkan pengaturan kustom dengan menurunkan lagi settingan grafis yang ada.


3. Matikan efek


Beberapa pengguna Genshin Impact masih belum paham tentang efek-efek grafis yang dihadirkan Mihoyo. Efek grafis tersebut bisa membuat kinerja GPU menjadi lebih berat dan patah-patah.


Maka dari itu, kalian harus mematikan beberapa efek yang tidak diperlukan agar kinerja GPU lebih enteng. Kalian bisa mematikan efek Bloom, Motion Blur, dan efek Co-op agar Genshin Impact berjalan lebih lancar.


Jika itu juga terjadi dengan kamu, kamu tak perlu khawatir, ulasan artikel ini akan membahas tentang cara ampuh mengatasi lag Genshin Impact di laptop dan HP. Selengkapnya simak ulan


4. Koneksi internet



Gameplay patah-patah di Genshin Impact bisa saja disebabkan oleh koneksi internet yang tak stabil. Sebelum bermain, ada baiknya kalian cek ping dan koneksi agar gameplay lebih stabil. Kalian bisa cek koneksi secara manual melalui situs speedtest.net atau melihat ping yang tertera di pojok kanan atas layar.


5. Integration File


Pada beberapa kasus, lag dan patah-patah di Genshin Impact bisa disebabkan oleh instalasi yang tidak sempurna.


Selain itu, ada kemungkinan cache dan file-file tertentu rusak dan menimbulkan gameplay yang bermasalah. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian perlu mengecek integration file sebelum masuk dalam game.


Baca juga : Palworld x Digimon: Kolaborasi Impian Gamer Menjadi Kenyata


Itulah tadi cara ampuh mengatasi lag Genshin Impact di laptop dan HP yang bisa kamu coba. Selain itu, pastikan kamu menggunakan laptop dengan kualitas terbaik agar mendukung kamu bermain game Genshin. Laptop yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah laptop gaming dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat kamu main game lebih nyaman. Kalian dapat membeli laptop ini langsung melalui website DB Klik atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini.



Rekomendasi laptop yang bisa menjadi referensi kamu adalah ACER PHN16 yang saat ini juga tersedia di DB Klik. Kehadiran ACER PHN16 ini tentu menjadi pilihan menarik buat kamu, karena laptop ini juga didukung keyboard gaming dengan 4-zone RGB backlight. Sektor audio, laptop gaming Acer Predator Helios Neo 16 PHN16-71 57RC ini cukup menonjol dengan dukungan dua buah masing-masing berdaya 2W speaker stereo yang didukung teknologi Acer TrueHarmony.


KESIMPULAN


Genshin Impact merupakan salah satu game yang banyak digemari para gamer karena hadir dengan grafis yang apik namun cukup berat dijalankan oleh laptop, PC, dan HP. Namun beberapa pengguna sering merasakan gameplay yang patah-patah atau ngelag saat memainkan game open world ini. Oleh karena itu, artikel di atas membahas tentang cara ampuh mengatasi lag Genshin Impact di laptop dan HP yang bisa kamu coba sendiri. Namun, jika masih lag, tahap terakhir adalah reinstall Genshin Impact.​


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.