4 Versi Windows 10 Segera Diturunkan: Kini Waktunya Upgrade
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

4 Versi Windows 10 Segera Diturunkan: Kini Waktunya Upgrade

4 Versi Windows 10 Segera Diturunkan: Kini Waktunya Upgrade

DB KLIK - Microsoft mengumumkan kabar penting terkait 4 versi Windows 10 yang akan segera diturunkan. Penghentian dukungan ini menandakan akan ada babak baru bagi Windows 10 dan tentunya juga memberikan konsekuensi bagi pengguna. Nantinya microsoft akan berhenti menghadirkan pembaruan keamanan, perbaikan celah kerusakan (bug), atau update lainnya untuk Windows 10. 

 

Untuk selengkapnya bisa baca ulasan berikut ini. 


Apa yang Terjadi?

Microsoft akan menghentikan dukungan untuk 4 versi pada Windows 10, yang berarti pengguna tidak bisa menerima beberapa hal berikut ini:

  • Pembaruan keamanan: Segera upgrade windows ke versi terbaru, agar nantinya perangkat kamu tidak rentan terhadap malware, virus, dan keamanan bisa terjaga dengan baik.

  • Pembaruan fitur: Tidak mendapatkan fitur baru dan peningkatan kinerja pada perangkat komputer atau laptop.

  • Bantuan Microsoft: Tidak mendapatkan bantuan dari Microsoft jika mengalami masalah. 


Dikutip dari artikel kompas.com, ada beberapa versi Windows 10 yang akan di stop dukungannya oleh microsoft diantaranya yaitu: Windows 10 Enterprise, Windows 10 Enterprise multi-session, Windows 10 Education, dan Windows IoT Enterprise. 


Sekedar informasi, windows 10 enterprise adalah versi khusus sistem operasi windows yang dirancang untuk organisasi besar dan menengah yang menawarkan fitur dan fungsi tambahan yang lebih baik daripada versi lainnya. Sedangkan, untuk windows 10 education merupakan sistem operasi yang didesain untuk fasilitas pendidikan.

  

Baca Juga : 10 Cara Mudah Uninstall Aplikasi di Laptop Tanpa Ribet, Cocok untuk Pemula


Upgrade Windows ke Versi Terbaru

Saat upgrade ke versi terbaru, perhatikan  beberapa hal berikut ini:  

  1. Periksa dahulu apakah perangkat yang kamu miliki dapat kompatibel dan memenuhi persyaratan minimum untuk Windows 10.

  2. Sebelum update, pastikan sudah back up data terlebih dahulu untuk mencegah kehilangan data dan file penting selama proses update. 

  3. Kamu bisa download Windows 10 versi terbaru dari situs web Microsoft atau langsung pada perangkat. 

Cara update Windows Versi Terbaru: 

Masuk ke halaman setting atau pengaturan di perangkatmu, lalu kamu akan menemukan menu “windows updates” dan bisa langsung “Checks for updates” untuk memperbarui versi windows mu.  Setelah itu, windows akan secara otomatis menawarkan versi Windows 10 terbaru dan kamu bisa langsung mengunduhnya secara manual melalui Windows Assistant. 


Desain baru di Windows 11 



Jika kamu berniat ingin memiliki pembaruan keamanan bulanan, kamu bisa instal terlebih dahulu Windows 11. Selain akan selalu update fitur tersebut, Windows 11 juga menghadirkan desain yang segar dan modern dengan beberapa perubahan signifikan. Sebagai contoh ada start menu yang memiliki tampilan lebih terpusat dengan menu aplikasi dan personalisasi yang lebih mudah. Lalu, ada taskbar yang telah dipusatkan dan dilengkapi fitur Snap Layouts untuk membantu kamu mengatur jendela dengan mudah. Menu widget atau panel informasi yang dapat diakses dengan mudah untuk menampilkan berita, cuaca, dan informasi lainnya. 


Bukan hanya tampilan dan desain saja yang menarik, pada windows 11 juga terdapat beberapa fitur menarik lainnya. Salah satunya ada fitur DirectX 12 Ultimate yang dapat mendukung grafis dan game terbaru, Auto HDR yang dapat meningkatkan dinamis game dan aplikasi secara otomatis. Tak hanya itu, ada fitur Enhanced Voice Typing yang menjadikan pengetikan suara lebih akurat dan responsif. 


Baca Juga : 5 Cara Cek RAM Laptop yang Simpel dan Akurat, Tanpa Tambahan Aplikasi


Untuk lebih mengoptimalkan lagi fitur yang ada di versi windows terbaru, Yuk upgrade juga perangkat PC kamu agar semakin optimal saat menjalankan berbagai macam aktivitas. Kamu bisa membeli perangkat komputer dengan garansi resmi dan juga harga yang sangat terjangkau hanya di website DB KLIK.



Rekomendasi Notebook HP 245 G8 Ryzen 5 bisa menjadi salah satu referensi kamu. Notebook Hp 245 GB Ryzen 5  bisa menjadi pilihan kamu yang ingin upgrade laptop, pasalnya telah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 yang dilengkapi dengan penyimpanan SSD  256 GB atau 512 GB. Notebook ini menjadi pilihan yang tepat untuk para pelajar, profesional, atau siapa pun yang saat ini sedang mencari laptop harga terjangkau dan handal untuk tugas sehari-hari. Dapatkan  Notebook HP 245 G8 hanya dengan harga Rp. 7.150.000,- hanya di website DB KLIK


KESIMPULAN

Dari ulasan diatas, dapat disimpulkan bahwa adanya penurunan beberapa versi pada windows 10 dapat menjadi kesempatan buat kamu untuk bisa upgrade ke versi terbaru windows untuk dapat memastikan keamanan, kinerja, dan fungsionalitas yang tepat tetap optimal di perangkat mu. Selain itu, sebelum melakukan upgrade ke versi terbaru, pastikan kamu sudah melakukan back up data untuk menjaga keamanan data yang ada pada perangkat yang kamu gunakan. 



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.