4 Permainan Asah Otak yang Viral di Clash of Champions, Uji Kemampuanmu dengan Game Ini!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

4 Permainan Asah Otak yang Viral di Clash of Champions, Uji Kemampuanmu dengan Game Ini!

4 Permainan Asah Otak yang Viral di Clash of Champions, Uji Kemampuanmu dengan Game Ini!

DB KLIK - Clash of Champions menjadi ajang kompetisi trending X pada akhir pekan ini. Acara kuis terbaru yang diselenggarakan oleh Ruangguru ini bahkan berhasil mencuri perhatian warganet sejak awal episode perdananya.

Clash of Champions sendiri merupakan gelaran kompetisi yang melibatkan sejumlah mahasiswa terbaik Indonesia yang berasal dari berbagai perguruan tinggi ternama. Pesertanya sendiri sudah diumumkan secara lengkap hingga batch 5.

Kini, masing-masing mahasiswa sedang bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain itu, ada salah satu yang menarik dari Clash of Champions yaitu, jenis permainannya yang unik dan menantang.

Berbeda dengan kuis pada umumnya, Clash of Champions menghadirkan permainan asah otak yang tidak hanya menguji pengetahuan, tetapi juga logika, kemampuan berpikir cepat, dan kekompakan tim.

Bagi kamu yang ingin mengasah otak dengan permainan-permainan dalam Clash of Champions, berikut rekomendasinya:

  1. Penjumlahan 625 Angka

Penjumlahan 625 Angka merupakan permainan yang muncul di ronde pertama dalam episode perdana Clash of Champions. Pada game ini, peserta harus menjumlahkan angka-angka yang tersedia dalam tabel hingga menghasilkan angka 625.

  1. Pola Heksagon

Ada dua macam permainan pola heksagonal dalam Clash of Champions. Pertama, peserta harus menghitung penjumlahan yang menghasilkan angka 16 dari 90 kolom heksagon, yang mana dalam satu buah heksagonnya terdapat empat angka.

Adapun permainan yang melibatkan pola heksagon selanjutnya mengharuskan peserta untuk menghitung hasil operasi bilangan di tiap heksagon. Operasi bilangan pada tiap heksagon pun berbeda-beda, ada yang dikurang atau dikali, bahkan perpangkatan.

  1. Number Chance

Number Chance sejatinya adalah permainan yang berisi soal persamaan matematika. Peserta yang terbagi ke dalam tim akan mendapatkan lima boards, yang mana masing-masingnya terdapat sejumlah kotak yang memuat persamaan aljabar berantai.

Di setiap kotak, diketahui huruf yang merupakan nilai variabel yang merepresentasikan bilangan tertentu. Peserta pun harus menentukan nilai variabel-variabel dari setiap kotak tersebut dengan benar.

  1. Cryptarithm

Cryptarithm adalah permainan terbaru dalam Clash of Champions yang muncul dalam episode keempat. Ini merupakan sebuah bentuk rekreasi matematika yang mengharuskan peserta untuk memecahkan masalah aritmatika ketika angka-angka digantikan oleh huruf atau simbol lainnya.

KESIMPULAN

Itulah beberapa jenis permainan asah otak yang diujikan dalam Clash of Champions. Permainan-permainan asah otak di Clash of Champions ini tidak hanya seru dan menegangkan, tetapi juga bermanfaat untuk melatih kemampuan berpikir logis, berpikir cepat, dan bekerja sama dalam tim. Bagi para pemirsa, Clash of Champions menjadi tontonan yang edukatif dan menghibur.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.