Cara Pasang Mini PC di Monitor Menggunakan Bracket Vesa
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Cara Pasang Mini PC di Monitor Menggunakan Bracket Vesa

Cara Pasang Mini PC di Monitor Menggunakan Bracket Vesa

DB Klik - Artikel ini akan membahas mengenai cara pasang Mini PC di Monitor Menggunakan Bracket Vesa. Kenapa? Karena kami peduli dengan perangkat yang kamu miliki. Jangan sampai kamu malah merusak komponen monitor atau mini PC kamu karena salah pasang. Simak terus artikel ini.


Salah satu kelebihan memiliki mini PC adalah perangkat yang sangat hemat tempat. Rata-rata mini PC NUC berukuran hanya 12x12 cm dengan tebal hanya sekitar 5-8 cm. Dengan memanfaatkan ukuran yang kecil itu, mini PC adalah wajib dimiliki bagi kalian yang suka interior ruang kerja yang minimalis. Kamu bisa menaruh mini PC dengan “tersembunyi” seakan-akan di meja kerja kamu hanya ada monitor saja. Tetapi, penempatan mini PC masih bisa lebih minimalis lagi dengan memasang mini PC di belakang monitor. Ini menciptakan kesan selayaknya PC All-in-one (AIO) yang super minimalis. Kamu bisa melakukan ini dengan bantuan bracket Vesa. 


Baca Juga: Mini PC vs Laptop: Keunggulan Mini PC Dibandingkan Laptop untuk Kerja

Cara Pasang Mini PC di Monitor Menggunakan Bracket Vesa

Sekarang, bagaimana cara pasang mini PC di monitor menggunakan bracket Vesa? Kami akan menjabarkan langkah-langkahnya beserta alat yang kamu butuhkan. Let’s check it out

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memasang Mini PC di Monitor

Sebelum mulai, ada baiknya kamu cek ulang untuk pastikan bahwa monitor yang kamu pilih memiliki dudukan Vesa di belakang monitor dengan ukuran 75x75 atau 100x100. Dudukan Vesa terlihat seperti ada 4 lubang sekrup di belakang monitor seperti ini: 



Kebanyakan monitor rilisan baru sudah memiliki dudukan vesa. Seperti LED Monitor AOC 22B3HM 21.5 Inch diatas. Dudukan vesa ukuran 75x75 atau 100x100 adalah yang kebanyakan cocok untuk bracket vesa bawaan dari mini PC atau bracket vesa secara umum. Begitu juga dengan mini PC pilihanmu harus memiliki 2 slot sekrup khusus penghubung bracket vesa dengan bodi mini PC. biasanya, letak 2 slot ini adalah di antara 4 sekrup penahan lempeng bawah mini PC 


Peralatan yang Dibutuhkan untuk Memasang Mini PC di Monitor

Pertama, kamu perlu menyiapkan beberapa barang-barang ini:


  • 1 pcs Bracket Vesa bawaan mini PC

  • 1 pcs Obeng Plus 5,5 mm

  • 4 pcs sekrup Vesa

  • 2 pcs sekrup penghubung vesa dengan mini PC

Langkah-Langkah Pemasangan

  • Siapkan bracket vesa dan 4 sekrup vesa. Pasang bracket vesa di belakang monitor menggunakan 4 sekrup dengan obeng plus 5,5 mm

  • Selanjutnya, pasang 2 sekrup penghubung vesa dengan mini PC di bagian bawah Mini PC. Carilah 2 lubang sekrup khusus di antara 4 sekrup pemasang lempengan bawah Mini PC

  • Cek ulang Vesa bracket yang terpasang di belakang monitor dan 2 sekrup penghubung di mini PC. Pastikan sudah terpasang  dengan benar dan tidak goyang.

  • Langkah berikutnya, perhatikan di vesa bracket ada 2 slot sebagai penerima 2 sekrup khusus di bawah mini PC.

  • Angkat mini PC, dan tancapkan bagian bawah mini PC ke slot di vesa bracket. Sejajarkan 2 sekrup penghubung dengan 2 slot di bracket Vesa.

  • Awalnya, mini PC akan terpasang miring melawan arah jarum jam. Putar mini PC searah jarum jam sampai terasa slot mengunci sekrup khusus sambungan

  • Selesai, pasangkan periferal dan kabel-kabel selayaknya normal


Sekian mengenai cara pasang mini PC di monitor menggunakan bracket Vesa. Bila kamu tertarik untuk membuat konfigurasi monitor-mini PC selayaknya PC AIO, setidaknya, kamu membutuhkan monitor dan mini PC yang bisa dipasang memakai bracket Vesa. Kamu bisa mendapatkan monitor LED AOC 22B3HM 21.5 Inch di DB Klik dengan harga Rp 1.020.000,- sudah beserta garansi resmi 3 tahun. Monitor ini sudah mendukung bracket vesa dengan memiliki dudukan vesa ukuran 100x100 di belakangnya. Lalu, untuk mini PC-nya, kamu bisa pertimbangkan mini PC NUC Intel NUC10I3FNHN. Rilisan mini PC Intel ini sudah memiliki 2 slot sekrup penghubung vesa dan bodi mini PC di lempengan bawah. Kamu bisa mendapatkan Mini PC NUC Intel NUC10I3FNHN di DB Klik dengan harga Rp 4.445.000,- sudah beserta SSD 256 MB serta garansi resmi 3 tahun.


KESIMPULAN

Artikel ini akan membahas mengenai cara pasang Mini PC di Monitor Menggunakan Bracket Vesa. ada beberapa hal yang perlu diperhatikan serta peralatan yang perlu dipersiapkan sebelum memasang. Pastikan melakukan langkah-langkah sesuai dari awal hingga akhir. Kamu bisa memakai monitor LED AOC 22B3HM 21.5 Inch dan Mini PC NUC Intel NUC10I3FNHN untuk pemasangan. Kamu bisa mendapatkan keduanya di DB Klik. 


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.