Pilihan Browser Anti Blokir, Tanpa Perlu VPN

Pilihan Browser Anti Blokir, Tanpa Perlu VPN

Pilihan Browser Anti Blokir, Tanpa Perlu VPN

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pilihan Browser Anti Blokir – Sebagian dari kalian pasti pernah mengalami saat situs yang biasa kalian akses tiba-tiba tidak bisa diakses atau diblokir ini mungkin membuat agak sedikit kesal. Apalagi jika mengingat kemarin kominfo memblokir sejumlah situs dan layanan digital yang belum mendaftar sebagai PSE.

Namun meskipun begitu kalian bisa situs dan layanan yang diblokir menggunakan aplikasi browser berikut. Dengan demikian, Kalian tak perlu menggunakan VPN hanya untuk mengakses situs-situs yang diblokir

Pada pembahasan artikel kali ini akan dirangkum pilihan browser anti blokir, tanpa perlu VPN berikut ini.

Opera

Browser opera memiliki built-in VPN yang sangat praktis untuk digunakan. Pengguna tak perlu menginstal ekstensi VPN untuk bisa akses situs yang diblokir. Kalian cukup mengaktifkan fitur VPN di bagian pengaturan.

Setelah mengaktifkan VPN, toggle VPN akan muncul di samping address bar. Pengguna bisa mengaktifkan dan menonaktifkan VPN melalui toggle tersebut. Salah satu kekurangan dari fitur VPN opera, pengguna tidak bisa memilih lokasi server VPN.

Aloha Browser

Aloha browser mempunyai fitur built-in VPN yang mudah digunakan.

Keunggulan browser ini adalah fitur real VPN dan tak ada limit data penggunaan VPN, Namun sayangnya pengguna gratis tak diperkenankan untuk memilih lokasi server VPN.

Pengguna harus berlangganan untuk menikmati fitur-fitur premium aloha browser.

Browser ini tersedia di IoS dan Android.

Epic Browser

Epic browser adalah salah satu veteran di ranah private browsing. Epic browser menyediakan built-in VPN untuk menembus pemblokiran Kominfo.

Pengguna juga dapat menikmati fitur built-in VPN secara gratis dan diizinkan untuk memillih 8 lokasi VPN yaitu kanada, AS, UK, Jerman, Belanda, India, dan Singapura.

Browser ini dapat diunduh gratis di semua platform sistem operasi iOS, iPadOS, MacOS, Android, dan Windows.

Back to top